Pemuda Kabupaten Cilacap Ciptakan Aplikasi Ojol “Lano”

Seorang pemuda asal Dusun Karang Bawang, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap ciptakan Aplikasi Transportasi Ojek berbasis Online bernama “Lano” yang siap bersaing dengan layanan ojek online (ojol) yang lebih dahulu populer, seperti Gojek dan Grab.

Menurut Nova Widiyanto Pencipta Lano yang hanya lulusan SMK, aplikasi ojek online ini di luncurkan Kamis 27 Februari 2020 dibuat untuk memudahkan para mitra usaha di Kabupaten Cilacap yang kesulitan memasarkan produknya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Aplikasi Lano membantu mereka agar tetap bisa berjualan dan memberikan peluang bagi pelaku usaha di masa pandemi, dan aplikasi berbasis android tersebut, menyasar bidang sosial juga ekonomi.

Awal diluncurkan, Nova Widiyanto mengakui belum memiliki target keuntungan dalam mengembangkan aplikasi tersebut, karena semua keuntungan seluruhnya akan masuk ke mitra usaha yang kini berjumlah sekitar 100 orang, Sementara jumlah mitra ojek, ojeknya kami batasi 80 orang dan untuk tarif juga lebih murah Rp.8000,- untuk 5 Km pertama selebihnya Rp. 2.300,-/Km,” terangnya Selasa (24/11/2020) seperti dilansir dari PilarAktual.com.

Baca Juga :  Datang ke Jakarta Ikut Aksi Tolak PM 108, Ini Curhatan Driver Taksi Online Asal Bandung

(TOW)

Loading...