Pemkot Semarang dan Gojek Berikan Ratusan Paket Sembako pada Mitra Ojek Online

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyerahkan bantuan pada mitra ojek online di Balai kota Semarang, Senin (6/4/2020).

Pemkot Semarang terus berupaya membantu berbagai lapisan masyarakat yang mengalami kesulitan. Salah satunya adalah kepada para driver ojek online.

Pemkot Semarang kali ini bersama Gojek memberikan bantuan sekitar 700 paket sembako bagi mitra driver yang berusia lebih dari 50 tahun di Semarang. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian mitra di situasi yang sulit ini.

Dari sekitar 700 paket sembako tersebut, Pemkot Semarang menyumbang 500 paket sembako dan sisanya adalah kontribusi dari pihak Gojek.

“Kami melihat para pelaku ojek online adalah salah satu kelompok paling rentan secara ekonomi dalam situasi pandemi Corona ini. Pendapatan mereka pasti jauh berkurang. Ada 500 paket sembako yang kami berikan. Memang tidak banyak, tapi semoga bisa membantu,” ungkap Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang, Senin (6/4/2020).

Baca Juga :  Pengamat Apresiasi Kerjasama Kementan - GoJek, Efektif Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Bantuan tersebut, menurutnya adalah sebagai bentuk empati pemerintah kepada pelaku ojek online yang kini mengalami penurunan pendapatan. Tak hanya berempati, Pemkot Semarang juga mengapresiasi para pelaku ojek online yang telah melayani masyarakat dalam segala kondisi.

Namun demikian, Hendi juga mengimbau agar para driver ojek berhati-hati dalam bekerja. Mengingat, pekerjaan tersebut seringkali mengharuskan terjadinya kontak langsung dengan pihak lain.

Sementara itu, Michael Reza Say selaku Regional Corporate Affairs Gojek mengatakan pihaknya memahami situasi sulit yang dialami driver Gojek, khususnya mitra yang berusia lebih dari 50 tahun.

“Untuk itu kami juga mengimbau agar mereka dapat menjaga diri dengan baik. Semoga bantuan dari Pemkot Semarang dan Gojek ini dapat sedikit meringankan kebutuhan harian para mitra. Gojek juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Semarang atas perhatiannya kepada mitra driver kami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Asosiasi Minta Ojol Tetap Diizinkan Mengantar Penumpang Saat PSBB Total

Pendistribusian bantuan sendiri dilakukan secara simbolis oleh Hendrar Prihadi kepada dua mitra driver Gojek yang berusia di atas 50 tahun, yakni kepada Hartono Efendi dan Muh Suyanto di depan kantor Wali Kota Semarang.

Muh Suyanto (52), salah satu perwakilan dari driver Gojek yang menerima bantuan paket sembako mengapresiasi Pemkot Semarang dan juga Gojek.

“Sejauh ini meskipun sepi, saya dan kawan-kawan tetap menarik, karena dari situ kami mendapatkan penghasilan. Jadi, dengan adanya bantuan semacam ini tentu bagus dan membantu kami para driver yang saat ini sedang mengalami kesulitan. Oleh karena itu, kami mengapresiasi pihak Pemkot Semarang dan Gojek,” ungkap mitra driver yang sudah tiga tahun bergabung dengan Gojek.

Baca Juga :  Waduh! Driver Grab Nyolong Hp untuk Narik

Artikel ini telah tayang di https://www.timesindonesia.co.id/read/news/262564/pemkot-semarang-dan-gojek-berikan-bantuan-mitra-ojek-online

Loading...