Pelanggan Gojek Dapat Melihat Status Vaksinasi Driver

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, potensi penularan virus bisa terjadi dimana saja. Termasuk layanan transportasi umum masal maupun berbasis online.

Sebagai penyedia layanan transportasi on-demand, Gojek menerapkan standar keamanan, kesehatan dan kebersihan bagi mitra driver maupun penumpang.

Dalam empat bulan, kami optimalkan program vaksinasi terhadap ribuan driver, mencakup 29 kota kabupaten, termasuk di wilayah Bogor. Agar makin aman dan nyaman,” kata District Head Gojek Bogor dan Depok, Reza Muttaqin.

Pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, otoritas terkait hingga pihak swasta seperti Halodoc.

Seperti di Bogor, kan sempat terbantu ada vaksinasi untuk lansia, driver kami ada yang tercover vaksin disitu. Secara intens kami kolaborasi aktif dengan berbagai pihak sebagai bentuk komitmen dukungan kami terhadap percepatan program vaksinasi, termasuk untuk driver kami,” tandasnya.

Baca Juga :  Tak Disangka, Yusuf Indrawan Bisa Bayar Kuliah karena MaMiMuMeMo

Selain itu, kata Reza, keseriusan Gojek dalam program vaksinasi juga diwujudkan dengan peluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pelanggan melihat status vaksinasi mitra driver pada halaman pemesanan di aplikasi. Menurutnya, fitur terbaru ini telah tersedia pada aplikasi Gojek versi terbaru.

Ia menambahkan, hal itu mendukung beberapa inisiatif keamanan dan kebersihan yang telah disediakan sejak awal pandemi. Dianraranya Fitur Ceklis Protokol Kesehatan dan Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver, Pengoperasian Zona NyAman, yakni titik tunggu atau pemesanan GoRide dan GoCar Instan yang dilengkapi protokol kesehatan ketat di puluhan titik di lokasi strategis.

Ditambah penggunaan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide, pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar di Jabodetabek serta terbaru fitur status vaksinasi mitra driver di aplikasi Gojek versi terbaru.

Baca Juga :  Prioritaskan Keamanan, Gojek Gelar Vaksinasi Terbesar Khusus untuk Mitra Driver

Sementara itu, Head of Regional Strategi Corpoorate Affairs Gojek Arum Prasodjo menegaskan, vaksinasi terhadap ribuan mitra driver Gojek menjadi salah satu inisiatif keamanan dan kebersihan yang jadi prioritas Gojek dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Sehingga ada rasa aman dan nyaman bagi semua ekosistem Gojek, baik mitra driver, pelanggan serta masyarakat umum yang harus beraktifitas di luar rumah dalam situasi pandemi.

(TOW)

Artikel ini telah tayang di metropolitan.id

Loading...