Paypal Masuk Gojek, Ada Apa Ya?

Perusahaan penyedia jasa transportasi online Gojek mengumumkan bahwa mereka mendapatkan investor baru. Salah satunya adalah perusahaan pembayaran digital PayPal.

Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

Head of Corporate Development and Ventures for APAC PayPal, Farhad Maleki meyakini kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

“Asia Tenggara sedang berada di titik yang sangat krusial dalam proses adopsi digital yang dapat menciptakan kesempatan baru untuk memberikan layanan finansial kepada konsumen maupun penyedia layanan atau merchant yang selama ini belum terhubung ke layanan perbankan” kata Farhad melalui keterangan resmi tertulis dari Gojek, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga :  Biar Aman Menjemput Rezeki Demi Anak Istri di Kampung, Driver Ojol Rela Motornya Disemprot Desinfektan

“Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia.” tambahnya.

PayPal sendiri telah menjadi pengelola sistem pembayaran elektronik umumnya digunakan untuk pengiriman uang antar negara. Kapitalisasi pasar perusahaan berkode PYPL ini mencapai US$ 184,9 miliar atau Rp 2.773 triliun (kurs Rp 15.000).

Sebagai informasi, tak hanya PayPal, Facebook juga menjadi salah satu investor anyar buat Gojek.

Sebelumnya ada pula perusahaan teknologi global lain yang sudah terlebih dahulu menjadi investor Gojek adalah Google dan Tencent. Dua perusahaan ini telah berkolaborasi di beberapa projek terkait Gojek sejak pertama kali berinvestasi di Gojek pada 2018.

Baca Juga :  Boy Thohir Masuk dalam Jajaran Kepemimpinan Go-Jek

(TOW)

Loading...