Pastikan Layanan Aman, Gojek Perkenalkan Verifikasi Muka Secara Bertahap

Ilustrasi driver Gojek

Gojek terus berkomitmen meningkatkan fasilitas maupun fitur untuk menghadirkan solusi atas masalah yang dihadapi masyarakat sehari-hari. Untuk memastikan tersedianya layanan yang aman dan dapat diandalkan, Gojek secara berkelanjutan terus meningkatkan teknologi dalam aplikasinya.

Sekarang ini, Gojek memperkenalkan secara bertahap fitur face recognition atau Verifikasi Muka (Vermuk) pada aplikasi mitra driver.

Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang diberikan mitra Gojek.

Fitur vermuk mempunyai dua fungsi keamanan. Pertama untuk pengguna Gojek. Dimana, fitur ini berfungsi untuk memastikan kesesuaian data dan informasi mengenai mitra driver yang akan memberi pelayanan.

Kedua, fitur ini melindungi mitra dari berbagai upaya pengambilalihan akun secara ilegal oleh pihak tak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Tambah penghasilan via Gojek Swadaya

Fadel Balher Ketua DPD Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Kalimantan Timur menyebutkan Vermuk ini dinilai bagus dalam meningkatkan keamanan akun maupun keamanan pengguna jasa aplikasi.

“Semoga akan meningkatkan jasa pelayanan terhadap konsumen,” ucap Fadel, Minggu (31/5/2020).

Saat ini layanan vermuk dilakukan secara bertahap di masing-masing kota. Secara random akun driver akan diminta melakukan vermuk secara berkala.

“Di Samarinda saat ini sudah mulai ada akun driver yang diminta lakukan vermuk, cuman secara acak dan bertahap,” lanjut Fadel.

Selain itu, Fadel juga berharap kepada pihak aplikasi Gojek agar dapat memberikan solusi terhadap akun driver joki yang selama ini banyak pula digunakan oleh rekan-rekan Gojek di semua daerah.

Baca Juga :  Mentan Pantau Langsung Aktivitas Belanja Orderan Gojek di Toko Tani Indonesia Center

“Kepada aplikasi, Gojek Indonesia (GI) saya harap bisa mencari solusi untuk driver pengguna akun joki. Karena nanti dia tidak bisa narik lagi. Entah apapun kebijakan ini harus adil untuk semua driver yang menggantungkan hidup dari pekerjaan ini,” tuturnya.

“Kami juga berharap semua aplikasi ojek online yang lain juga melakukan kebijakan vermuk agar layanan dan keamanan jasa ojek online semakin baik,” tambah Fadel.

(TOW)

Loading...