Parah! Akun Driver Shopee Food di-Banned Gara-gara Resto Tutup

Saya driver ShopeeFood dan kali ini saya merasa mendapatkan perlakuan tidak adil dari sistem ShopeeFood. Pada tanggal 1 Maret 2023 kemarin, saya mendapatkan pembatalan order 3x berturut-turut, yang menyebabkan performa akun menjadi rendah. Sehingga mengakibatkan akun saya di-banned selama 3 hari.

Pembatalan pertama disebabkan jalan menuju ke resto dan alamat pengantaran terkendala banjir, berisiko untuk dilalui motor, sehingga saya mengajukan pembatalan melalui CS Shopee.

Pembatalan kedua, oreder sudah saya jalankan, tapi setibanya di resto ternyata resto tutup, tapi resto tidak menutup aplikasinya. Mau tidak mau dibatalkan lagi melalui CS. Makin turun performa akun saya.

Pembatalan ketiga, terulang lagi kasus setelah sampai di resto, ternyata resto tutup alasan lupa matikan aplikasi. Terpaksa dibatalkan lagi dan yang membatalkan dari pihak resto.

Performa akun saya jadi 25% karena hal tersebut dan menyebabkan akun saya di-banned 3 hari, dengan alasan penyelesaian order sangat rendah. Kok tidak adil gini ya sistem ShopeeFood kepada driver-nya? Kesalahan ada dipihak resto, tapi driver yang dihukum. Keadilan macam apa ini?

Memang ada pengajuan banding, tapi sama saja, prosesnya 3 hari. Tetap saja saya tidak bisa mencari nafkah untuk keluarga kecil saya karena hal ini. Hebatnya, semua kesalahan dikambinghitamkan ke driver. Emosi sekali saya saat di banned bukan karna kesalahan saya.

Dwi Rianto Kusuma
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini telah tayang di mediakonsumen.com adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Loading...