Pakai GoBox, Kirim Barang Dalam Ukuran dan Jumlah Besar Jadi Mudah, Ini Caranya

Ilustrasi Go Box, Foto gojek.com

Transonlinewatch.com – Mengetahui cara pesan GoBox jadi hal yang penting bagi masyarakat yang hendak mengirim barang dalam jumlah besar atau hendak melakukan pindahan rumah. Sebab, layanan dari Gojek ini amat membantu, terutama bagi mereka yang melakukan pengiriman barang dalam jumlah besar.

GoBox sendiri resmi diluncurkan oleh Gojek pada tahun 2015. Perlu diketahui bahwa GoBox ialah layanan jasa logistik pengiriman barang dalam ukuran dan jumlah yang besar. Layanan pengangkutan barang ini tersedia dengan mobil boks, mobil pickup, truk engkel dan truk engkel boks.

Tercatat, layanan ini telah berada di 16 kota yang ada di Indonesia. Adapun kota-kota tersebut, yakni Bali, Balikpapan, Bandung, Cirebon, Jabodetabek, Karawang, Makassar, Malang, Medan, Palembang, Semarang, Serang, Solo, Surabaya, Tasikmalaya, dan Yogyakarta.

Hal tersebut telah jauh berbeda ketika layanan ini baru saja diluncurkan. Pada awal peluncurannya, layanan ini hanya tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali saja.

Cara Pesan GoBox dengan Mudah

Bagi Anda yang hendak menggunakan jasa pelayanan GoBox untuk mengantar barang atau mengirimkan barang dalam jumlah banyak, bisa mengikuti tata caranya di bawah.

Berdasarkan laman resmi gojek.com, berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan pemesanan GoBox:

Cara Pesan GoBox dengan Mudah

Bagi Anda yang hendak menggunakan jasa pelayanan GoBox untuk mengantar barang atau mengirimkan barang dalam jumlah banyak, bisa mengikuti tata caranya di bawah.

1. Masuk Aplikasi Gojek
Kemudian pilih layanan “Go Box” yang ada di halaman “Home”

2. Pilih Jenis Kendaraan
Lanjutkan dengan memilih jenis kendaraan yang Anda inginkan. Tersedia jenis kendaraan mobil pickup, mobil boks, truk engkel, dan truk engkel boks

3. Ketik Alamat Pengambilan Barang
Lalu ketik alamat lokasi pengambilan barang, keterangan kontak, dan detail lainnya

4. Isi Tujuan Pengiriman Barang
Setelah itu isi lokasi pengiriman, beserta kontak yang bisa dihubungi

5. Isi Detail Jenis Barang
Tak lupa mengisi detail barang yang akan dikirimkan

6. Isi Layanan Tambahan
Tahap selanjutnya mengisi layanan tambahan, asuransi dan waktu pemesanan

7. Cek Data dan Konfirmasi Pesanan
Cek kembali data yang ada dan juga perincian biayanya. Terakhir, klik “Pesan”

Setelah semuanya selesai, kamu hanya perlu memastikan bahwa data-datanya telah sesuai dan menunggu proses pengantaran barang sampai tujuan.

Perlu diingat, layanan Go Box ini memiliki harga yang beragam. Tentu, hal ini tergantung dengan jenis kendaraan yang dipilih, serta jarak tempuh yang dicapai.

Berdasarkan situs resmi Gojek, adapun tarif untuk mobil pickup dikenakan biaya Rp7.000 per kilometer dengan minimal pemesanan Rp170.000. Sedangkan untuk mobil boks dikenakan biaya sebesar Rp9.000 per kilometer dengan minimal pemesanan Rp210.000.

Dan untuk jenis kendaraan truk engkel, pelanggan dikenakan biaya Rp10.000 per kilometer dengan minimal pemesanan Rp300.000. Sementara untuk truk engkel boks, dikenakan biaya Rp12.000 per kilometer dengan minimal pemesanan Rp370.000.

Adapun tarif tersebut hanya berlaku dengan jarak tempuh di bawah 25 kilometer. Jika jarak yang ditempuh lebih dari itu, pelanggan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp4.000 untuk mobil pikap.

Sedangkan untuk mobil boks dikenakan biaya tambahan Rp4.500. Untuk layanan truk engkel dikenakan biaya Rp5.000. Sementara untuk truk engkel boks, pelanggan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.500.

Dan jika para pemesan membutuhkan jasa tambahan untuk mengangkat dan menurunkan barang, pelanggan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50.000.

(tow) Artikel ini telah tayang di kumparan.com

Loading...