Nyolong Makanan Customer, Oknum Grab Ini Bikin Malu Driver Ojek Online

Viral di sosial media video seorang pria driver ojek online (Ojol) sedang diinterogasi oleh rekannya sesama ojol lantaran telah mencuri makanan pesanan pelanggan.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @lambe_ojol, Sabtu (12/12/20).

“Bikin malu anak ojol aja nih.. Jadi dia nyolong makanan customer Modusnya dapet orderan grabfood Nah pas makanan udh diambil orderannya dia cancel Otomatis masuk ke driver baru, Driver baru yg gak tau apa2 kan jadi korban… Hadehh,” tulis pemilik akun instagram tersebut.

Selain mengunggah video pengakuan dari oknum driver GrabFood tersebut, @lambe_ojol juga membagikan gambar tangkapan layar dari postingan netizen lainnya terkait kejadian penurian makanan tersebut.

“Setelah setelah 2 minggu dicari anak ojol TA (Taman Angrek), ketemu juga, anak ojol 2 driver jadi korban ulahnya ni orang malu-maluin ojol, terutama anak yang sering cari rezeki di Mall Taman Angrek, dapet oderan dicansel dimakan sendiri, ada juga yang dibuka segelnya diganti sama makan yang lebih murah….”

Baca Juga :  Pengemudi Ojek Online di Bandung Ikut Jaga Keamanan Gereja

Untuk melihat videonya bisa klik di sini

Ulah oknum driver GrabFood tersebut membuat geram, tidak sedikit netizen yang juga merupakan driver ojol menumpahkan kemarahannya di kolom komentar di postingan @lambe_ojol tersebut.

Selain itu ada yang juga ikut mengkritisi sistem pemesanan makanan milik penyedia aplikasi Grab yang dianggap masih memiliki celah yang dapat digunakan oknum untuk melakukan kejahatan.

“Udah sikat aja itu, pake sikat WC mulutnya,” tulis zhabet.024.

“Grab udah harus ningkatin keamanan proses pickup dah kayanya,” senoadji4415.

“Itu jatuhnya kriminal bukan sih 🙏. Polisikan aja. Hitungannya dia nyolong makanan kan?” tulis tintusandri.

“Baru makanan aja udah dibawa lari tuh makanan gimana kaya gw tiap orderan dpt hp trus tapi gw yakin itu cuma titipan jalani dengan senang hati,” tulis hyum4n007.

Baca Juga :  Gandeng Grab, Gojek dan APPI, OJK Mulai Data Ojol untuk Dapat Keringanan Kredit

“@hendriex_20 betul, sistemnya belum seperti gojek yang menggunakan PIN ketika ke resto harus masukan PIN yang ada diresto, semoga segera dibenagi oleh pihak grab, kalo gitu bisa dicurangi. Makanan diambil driver tapi gak dikonfirmasi pengambilannya, malah dicancel otomatis orderan nyari driver lagi yang lain. Resto pasti gak mau rugi, dan yang bingung driver selanjutnya gak tau apa-apa jadi salah. Mohon untuk dibenahi sistemnya @grabfoodid @grabid,” tulis imamsaf_13.

(TOW)

Loading...