Nyaris Mencuri Motor Driver Ojek Online, Pelaku Sempat Dihajar Massa

Ansori diamankan di kawasan Pakuwon City, Mulyorejo, Surabaya. (Guntur Irianto/Radar Surabaya)

Sebuah video tersebar di media sosial memperlihatkan seorang pria dihajar massa dan dibawa oleh petugas keamanan. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Perumahan Pakuwon City, Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (4/9) malam.

Tersangka diketahui bernama Ansori, 35, warga Jalan Simo Gunung Kramat Timur IX, Surabaya. Ia mencuri motor milik tukang ojek online (ojol) di parkiran khusus ojol.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika tersangka Ansori datang ke kawasan perumahan di Surabaya Timur itu. Ia kemudian menuju ke sepeda motor korban. Namun, beruntung pengendara ojol lain mengetahui dan meneriaki maling.

Ini membuat pengendara ojol lain berlarian dan berhasil menangkap tersangka yang sudah bersiap membawa lari motor.

Dari rekaman video yang tersebar, tersangka sempat dihajar massa yang geram dengan aksinya. Dua video berdurasi 26 detik dan empat detik ini tersangka dikerumuni pengendara ojol. Kemudian ia diamankan petugas keamanan setempat.

Kanitreskrim Polsek Mulyorejo Iptu Harun mengungkapkan, tersangka sudah diamankan polisi. Ia sengaja menggunakan jaket ojol saat beraksi dengan maksud untuk mengelabui dan bisa masuk parkiran ojol tanpa dicurigai. Namun, aksinya tak berjalan mulus.

“Tersangka ini tidak terdaftar sebagai pengendara ojol. Hanya nyamar saja,” kata Iptu Harun.

Tersangka Ansori mengambil motor Honda Beat yang terparkir. Ia membawa kunci T untuk merusak kontak motor. Mengenai pelaku lain, pihak kepolisian masih menyelidiki lagi. “Apakah tersangka sendirian atau bersama temannya sedang kami dalami,” katanya.

(transonlinewatch.com) Artikel ini telah tayang di radarsurabaya.id (jawapos.com)

Loading...