Nissan Siapkan 2.000 Unit Leaf untuk Uber di London

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Nissan LEAF adalah kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara global

Perusahaan taksi online Uber mencapai kesepakatan dengan Nissan. Nantinya para pengemudi Uber akan diberikan kemudahan untuk membeli mobil listrik Nissan Leaf.

Kerjasama ini hanya berlangsung di Inggris, khususnya London. Menyusul kesepakatan tersebut, Nissan pun menyiapkan 2.000 unit Leaf untuk Uber.

“Visi kami untuk London adalah agar setiap pengemudi di aplikasi menggunakan kendaraan listrik pada tahun 2025,” kata General Manager Regional Uber untuk Eropa Utara dan Timur, Jamie Heywood yang dikutip dari CarsCoops.

Strategi ini adalah bagian dari “Clean Air Plan” perusahaan yang dicanangkan pada awal 2019 lalu, bertujuan untuk memerangi polusi udara di ibukota Inggris dengan menggunakan armada mobil listrik mulai tahun 2025.

Baca Juga :  Mitra Tenant Bandara Sultan Hasanudin Keluhkan Kehadiran Taksi Online

Ia menambahkan kemitraan dengan Nissan adalah langkah yang sangat signifikan untuk mencapai tujuan Clean Air Plan tersebut.

“Walikota London telah menunjukkan langkah-langkah kepemimpinan yang kuat terkait kualitas udara dan kami bangga untuk mendukungnya dalam mewujudkan visinya,” beber Heywood.

Artikel ini telah tayang di https://www.mobilinanews.com/artikel/28031/2000-Unit-Nissan-Leaf-Jatah-Supir-Uber-di-London/

Loading...