Netizen Heran Melihat Ban Motor Milik Ojol Bisulan, Kok Bisa?

Ban motor ojol yang jadi sorotan warganet

Sama seperti komponen lain di kendaraan bermotor, ban menjadi salah satu yang wajib diperhatikan kondisinya oleh sang pemilik.

Karet bundar ini bisa mempengaruhi kinerja mobil atau motor secara langsung, mulai dari kenyamanan hingga konsumsi bahan bakar.

Contohnya saat tekanan angin kurang, maka mesin butuh tenaga lebih besar untuk memutar roda. Efeknya, bahan bakar yang digunakan jadi lebih boros.

Ban yang tekanan anginnya di bawah standar juga berpotensi mengalami pecah, karena beban yang ditanggung oleh dinding karet menjadi lebih besar.

Selain kempis karena tertusuk benda tajam, ban kendaraan juga bisa mengalami kerusakan benjol atau gembung. Seperti yang dialami oleh pengendara ojek online di bawah ini.

Baca Juga :  Gratis, Astra Motor Bali Bagikan 200 Paket Sembako ke Mitra Ojek Online

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @newdramaojol.id, Senin 1 Maret 2021, gambar yang diunggah memperlihatkan bagaimana ban depan motor kembung di beberapa titik.

Ada yang pernah ngalamin kek gini?” tulis pemilik akun.

Dengan kondisi ini, motor tentu tidak akan nyaman untuk dikendarai. Pengendara juga harus berjuang mengoreksi arah motor, yang selalu berubah karena tidak ratanya permukaan ban.

Demikian pula soal keamanannya, di mana karet tidak menapak sempurna di aspal. Saat butuh pengereman, adanya celah membuat motor tidak bisa berhenti dalam waktu singkat, terutama jika digunakan pada kecepatan sedang hingga tinggi.

Tidak sedikit warganet yang mengaku kaget, melihat foto tersebut. Ada yang menyamakannya dengan bisul, yang umum muncul di kulit manusia.

Baca Juga :  Parah! Pelanggan Grab Ini Dimaki oleh Driver saat Pesan Makanan Via GrabFood

Bisulan,” ujar salah satu warganet.

Kok bisaaaaa,” tanya warganet lain di kolom komentar.

(TOW) Artikel ini telah tayang di VIVA.co.id.

Loading...