Mudah Banget! Beli Tiket KRL Lewat Fitur GoTransit di Aplikasi Gojek, Begini Caranya

Ilustrasi GoTransit dalam aplikasi Gojek. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Transonlinewatch.com – Gojek menghadirkan fitur GoTransit untuk memfasilitasi pengguna KRL untuk membeli tiket secara nontunai dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit.

Pengguna akan mendapatkan kode QR pada halaman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

Gojek mengeklaim inovasi ini pun memungkinkan pengguna dapat membeli hingga 10 tiket KRL sekaligus sehingga bermanfaat ketika bepergian bersama rombongan. Pengguna juga dapat mengubahrute tujuan dengan mudah dan semua transaksi yang dilakukan dalam GoTransit tercatat lengkap pada bagian riwayat pemesanan.

Selain kemudahan pemesanan, fitur ini juga dilakukan untuk integrasi Multi Moda. Penggunaan transportasi multi-moda yang lebih terhubung. Selain membeli tiket KRL Commuter Line dengan menggunakan pembayaran GoPay, pengguna dapat memesan layanan transportasi dari Gojek, baik GoRide, GoCar, maupun GoBluebird, menuju dan dari pemberhentian transportasi umum seperti stasiun KRL Commuter Line.

Tak hanya itu, Gojek juga mengeklaim GoTransit memungkinkan pengguna untuk memilih rute perjalanan terbaik sehingga dapat melakukan perencanaan perjalanan secara lebih efisien, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.

Ini Cara Beli Tiket KRL Lewat Aplikasi Gojek:

1. Buka Halaman Gojek dan klik fitur Go Transit.
2. Klik Beli Tiket di banner.
3. Pilih Stasiun Awal dan stasiun Tujuan.
4. Pilih Tiket KRL dan Lakukan Pembayaran menggunakan GoPay dan LinkAja.
5. Pengguna akan mendapatkan kode QR untuk tap keluar atau masuk gate di stasiun.

(tow) Artikel ini telah tayang di Bisnis.com

Loading...