Mitra GrabFood Ini Sangat Kecewa dengan Layanan Grab

Pada tanggal 14 Oktober 2020 kami selaku mitra GrabFood menerima orderan masuk dengan kode GF-346. Makanan sudah kami siapkan dan tinggal diambil oleh driver. Sebelumnya driver bernomor 0822****5716 menghubungi kami, tapi langsung dimatikan tanpa ada jawaban alias hanya sekedar missed call.

Karena makanan sudah disiapkan dan tidak mungkin disajikan ulang (sudah dalam bentuk makanan jadi) maka kami mencoba menghubungi driver. Namun tak lama ada notifikasi kalau pesanan dibatalkan secara sepihak oleh driver tanpa konfirmasi. Setelah dihubungi, pihak driver tidak mau mengangkat telepon dari kami malah mengirimkan SMS yang biayanya dibebankan kepada kami.

Selanjutnya, kami mencoba membuat laporan ke Grab Merchant dengan nomor laporan (151230745), tapi alangkah kagetnya kami, karena pada tanggal 15 Oktober 2020 kami malah mendapat pesan warning tertulis via email dari GrabFood yang mana isinya menyimpulkan kalau restoran kami mengalami peningkatan pembatalan.

Baca Juga :  PPOJ Tolak Penetapan Kuota Taksi Online di DIY

Tentunya ini sangat aneh. Harusnya pihak GrabFood bisa meniru Gobiz yang menerapkan PIN untuk konfirmasi pemesanan agar tidak seenaknya dibatalkan secara sepihak. Dan sebagai driver jika tidak diberikan jatah pulsa harusnya diangkat ketika dihubungi bukan mengirimkan pesan singkat atau SMS.

Dengan ini, kami tentunya sangat kecewa, karena di satu sisi pihak kami sudah dirugikan karena makanan yang sudah dibuat dan malah mendapat teguran tertulis.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau
Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Sumber: mediakonsumen.com

Loading...