Mitra Grab Ini Protes, Dapat Notifikasi yang Tak Diharapkan

Peringatan dari Grab

Saya mitra Grab Bike dan sudah hampir 2 tahun saya bergabung menjadi mitra GrabBike selama itu saya mencoba bekerja dengan baik dan jujur, serta performa rating bintang 5 saya pertahankan. Sampai sekarang memasuki awal pandemi covid 19 masuk ke Indonesia saya coba untuk tetap berjuang mengais rezeki demi keluarga meskipun ada ketakutan dan kekhawatiran akan resiko tertular covid 19.

Namun ada kejadian yang mengganjal dan tidak mengenakan bagi saya setelah seharian melakukan pekerjaan sebagai driver Grab Bike. Pada tanggal 06 Juni 2020 hari itu saya hanya mendapatkan 3 orderan mengantar order GrabExpress. Pada pukul 4 sore saya matikan aplikasi karena puku l5 sore saya harus menjemput istri bekerja. Sesampainya di rumah sekitar pukul 6 sore dan pukul 7 malam saya aktifkan kembali aplikasi Grab driver dengan niat akan nge-bid malam.

Baca Juga :  Taksi Online Ditempel Stiker, Ketua DPD ADO Jatim Kuatir Akan Seperti Angkot

Tetapi yang saya dapatkan setelah menyalakan aplikasi Grabdriver saya ada notifikasi yang saya kira notifikasi bantuan untuk mitra yang masih berjuang di situasi pandemi covid 19 sesuai janji Grab untuk mitra terdampak penghasilannya. Namun ternyata setelah dibuka, notifikasi tsb bukan yang diharapkan tetapi peringatan yang mengatakan bahwa saya hari itu melakukan perjalanan yang melanggar kode etik.

Hmmmm.. Inikah balasan pihak Grab terhadap mitranya yang telah mencoba untuk tetap berjuang kerja dengan baik dan jujur dengan menilai secara sepihak tanpa menjelaskan kode etik mana yang telah saya langgar?

Saya sudah kirim komplain terhadap masalah ini di aplikasi di tombol pusat bantuan tetapi jawaban customer service membuat jengkel dengan tetap mengatakan bahwa saya telah melakukan perjalanan yang melanggar kode etik tanpa bisa membuktikan di mana letak kesalahan saya. Karena setiap hari saya melakukan pekerjaan sebagai driver saya sudah mengikuti aturan baik yang telah ditetapkan oleh pihak Grab dalam kode etik juga aturan Menkes di situasi covid seperti memakai masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

Baca Juga :  Menu Ini Laris Manis, Grabfood Ketiban Rezeki Nomplok saat Corona

Saya mohon pihak Grab untuk lebih fair melakukan bantuan dan penilaian terhadap mitranya. Terima kasih.

Erlan Martin Kurniawan
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini telah tayang di Mediakonsumen.com
https://mediakonsumen.com/2020/06/08/surat-pembaca/notifikasi-peringatan-dari-grab-yang-tidak-diharapkan/amp

Loading...