Minta PSBB Dihentikan, Komunitas Ojol di Tangerang Raya Kirim Surat Protes ke Gubernur Banten

Koordinator Aliansi Ojek Online (Ojol) Tangerang Raya, Bang Maung.

Aliansi Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Gograber Indonesia melayangkan surat protes ke Pemerintah Provinsi Banten, terkait diperpanjangnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya, Selasa (14/7/20).

Bang Maung atau yang biasa disebut BM-001 Gograber Indonesia mengatakan, pihaknya betul-betul meminta kepada pemangku kebijakan di Tangerang Raya, khususnya Gubernur Banten, agar menghentikan masa PSBB. Pasalnya, dengan diperpanjangnya PSBB, tentu menambah kesulitan ekonomi puluhan ribu Ojol di Tangerang Raya.

“Kita layangkan surat ke Pemprov Banten hari ini, kenapa PSBB harus dilanjutkan sih?. Sementara di tempat lain sudah selesai, seperi Depok, Jakarta ojol sudah bisa ngangkut penumpang. Tangerang Raya kok belum?,” kata Maung seperti dilansir transonlinewatch.com dari Redaksi24.com.

Baca Juga :  Wacana Kendaraan Roda Dua Boleh Melintasi Sudirman-Thamrin Disambut Gembira Pengemudi Ojek Online

Ia melanjutkan, para ojek online selama pandemi ini hanya mengandalkan aplikasi pesan makanan saja. Sedangkan penghasilan utama para Ojol adalah dari angkut penumpang.

“Kita tidak hanya mengandalkan ekspres, atau aplikasi pesan antar, Tapi juga mengharapkan pendapatan dari penjemputan orang atau penumpang, baik GoRide atau Grabbike. Itu yang kami utamakan,” pungkas Maung.

(TOW)

Loading...