Mengharukan! Driver Ojol ini Bantu Pedagang Kecil, Borong Semua Dagangannya

Viral di sosial media cerita kebaikan seorang driver ojek online (ojol) yang membantu pedagang kecil, penjual minuman Thai Tea.

Cerita ini bermula saat driver ojol bernama Roro mengirimkan paket, tak sengaja dia melihat penjual itu berwajah murung di depan toko yang tutup.

“nerusin cerita ini yak.. sore tadi waktu ngirimin paket, gw dapet pembayaran dimuka. waktu jalan ke arah BSD sektor 1, gw ngelewatin ruko2 tutup, dan ada koko2 lagi duduk diem sendirian.. di depannya, dia parkirin motornya dan diatas” tulis Roro di akun twitternya @tamikecil.

Tak tega melihat pemuda itu murung, Roro kemudian menghampirinya.

“joknya dia taro kotak berisi es batu setengah cair dan botol2 berisi thai tea (ada tulisan Thai Tea 7.000). si koko ini mukanya muruuung banget. pas ngeliat dia duduk, gw langsung puter balik, nyamperin, trus gw tanya, “berapaan ko?”, dia jawab 7000, sambil wajahnya sumringah”

Baca Juga :  Sinyal Positif Tarif Ojek Daring Diatur per Daerah, Bisa Naik, Bisa Turun

Setelah bertanya, Roro baru mengetahui penyebab penjual minuman itu murung.

“gw tanya lagi “bawa berapa tadi?” dia jawab “bawa 15 kak, baru laku 3 dari siang 😅, modalnya juga cuman dikit”. weeeww.. kebayang, siang tadi tuh panas banget, dan dia nungguin dagangan yg gw rasa untungnya sedikit. “sisa 12 ya? gw ambil semua ko..” gw bilang.”

Penjual minuman sempat terkejut setelah Roro mengatakan akan memborong semua dagangannya, wajah murung di wajah pemuda itu sirna.

“koko itu langsung kaget, “semua??”, gw jawab “iya, semua, plastikin satu2 yak.. mau gw bagiin sambil ngirim paket”. si koko langsung semangat dan senyumnya asoooyyy banget. dia rapiin satu2 botolnya, dia bilang makasih berkali2. gw cuma bilang, langsung pulang ko, dah magrib.”

Baca Juga :  Terbukti Lakukan Monopoli, Grab Kena Denda Rp 141,6 M

Diduga karena terharu dagangannya diborong habis, pemuda tersebut hampir meneteskan air mata. Ternyata kebaikan Roro tak berhenti sampai di situ, minuman yang dibeli dari pemuda tadi langsung dibagikannya ke rekan-rekan ojol yang ditemuinya di jalan.

“si koko sambil ngerapiin, sambil matanya berkaca2.. gw bilang, jgn nangis, ayok foto bareng, buat kenang2an 😁. dia langsung usap2 mata dan foto bareng gw. sepanjang jalan, seketemunya gw sama rekan ojol, gw bagi. botol terakhir yg gw bagi tambah berkesan.”

Tak cuma membagikan pada rekan driver ojolnya, Roro juga memberikan sebotol minuman untuk petugas SPBU.

“Gue ke pom bensin, ngisi bensin setelah anter paket. Sebelumnya di perjalanan, ujan-ujanan sambil inget kenangan indah. Enggak kerasa gue sesegukan sendiri, pas disamperin sama Mbak pom, ditanyain, “Mbak kenapa? mau isi bensin? kenapa nangis?” sambil usap-usap pundak gue.”

Baca Juga :  Driver Ojek Online di Soloraya akan Mogok Hingga Rabu Pekan Depan

Roro tidak menduga kebaikan kecil yang ia lakukan ternyata berdampak untuk orang lain.

“buat semua yang sukak sama ‘kejadian’ ini dan ikutan ‘anget’ dadanya.. yuk ikutan bikin kisah sendiri.. dari yg paling mudah dulu yuk.. Say Excuse Me, Sorry, Thank You, dan yang paling penting….. Senyuuuuuummmm”

(transonlinewatch)

Loading...