Melayani Publik, Ojek Online Patut Diprioritaskan untuk Mendapat Vaksinasi

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat berfoto bersama ojek online (Ojol) mitra Gojek mengikuti vaksinasi di Gedung Mulia Jl Abd Kadir, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (24/3/2021) Tribun Timur

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Ahmad Yani menilai program vaksinasi harus diprioritaskan bagi sektor perhubungan dan transportasi.

Menurut Yani, sektor transportasi menjadi garda terdepan dari sistem perhubungan dan melayani masyarakat untuk mengkoneksikan satu wilayah dengan wilayah lainnya.

Contohnya para mitra ojek online, mereka adalah garda terdepan dari sistem transportasi kita dan tentunya melayani publik,” ucap Yani dalam konferensi pers Vaksinasi di Industri Transportasi, Hadirkan Mobilitas Aman Bagi Masyarakat, Selasa (15/6/2021).

Maka dari itu, lanjut Yani, para mitra ojek online ini patut diprioritaskan untuk mendapat vaksinasi sehingga mereka memiliki ketahanan tubuh agar tidak tertular dan menular Covid-19.

Yani juga mengungkapkan, program vaksinasi yang dilakukan oleh sektor swasta memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat sehingga bisa mendapatkan vaksin.

Baca Juga :  Ojek Online Batal Demo Saat Pembukaan Asian Games 2018

Pandemi Covid-19 telah menuntut Pemerintah untuk menerapkan berbagai regulasi pembatasan ruang gerak dan penegakan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisasi penularan virus,” ujar Yani.

Ia menambahkan, adanya vaksinasi yang dilakukan oleh Gojek tentu sangat diapresiasi oleh Kemenhub karena elah secara proaktif berkontribusi dalam menyediakan layanan transportasi yang aman bagi masyarakat yang terpaksa bepergian melalui program ini.

(TOW)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Loading...