Masyarakat Pulau Sumbawa Bakal Bisa Menikmati Layanan ‘do-car JAMAN NOW‘

Masyarakat Pulau Sumbawa khususnya Kota Sumbawa Besar, tidak lama lagi akan memiliki sarana transportasi yang berbasis online berupa aplikasi yang diberi nama ‘do-car JAMAN NOW‘. Rencananya aplikasi tersebut akan dilaunching bertepatan hari ulang tahun Sumbawa 22 Januari 2021.

Aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan dua perusahaan besar ojek online yang sudah ada, dan aplikasi ini merupakan hasil karya anak Nusa Tenggar Barat (NTB) yang sudah dioperasikan di pulau Lombok sejak setahun yang lalu.

Muhammad Basri S.Pt. Pemegang lisensi aplikator area Sumbawa Besar saat di hubungi Nusadaily,com Selasa 12 Januari 2021 mengatakan, kesuksesan “do-car JAMAN NOW “ di Lombok menjadi salah satu dasar dirinya ingin menghadirkan aplikasi tersebut di Pulau Sumbawa terlebih di masa pandemi sekarang ini.

Baca Juga :  Viral, Ringgo Agus Rahman Mendadak Jadi Driver Go-Jek

Tentunya dengan adanya aplikasi ini di kota Sumbawa Besar masyarakat akan terbantu dalam berbagai aktifitas baik perjalanan maupun untuk memenuhi kebutuhan apapun,” jelas Pria yang biasa disapa Bang Fanlon, seperti dilansir dari nusadaily.com.

Dikatakan juga oleh Bang Fanlon untuk area Sumbawa Besar Aplikasi ini akan ada penambahan fitur Hallo Bidan, selain fitur do motor, mobil, pesan makanan dan do-send baik dokumen maupun barang serta ojek muslimah.

Dalam aplikasi semua fiturnya hampir sama, kami di Sumbawa menambahkan satu fitur hallo Bidan yang nantinya akan menjadi keunggulan dari aplikasi ini,” jelas Bang Fanlon.

Saat ditanya apakah tidak khawatir dengan akan adanya penolakkan dari pengemudi ojek pangkalan yang selama ini sudah ada, dengan tegas bang Fanlon menjawab sebelum diluncurkan aplikasi dirinya sudah mengumpulkan mereka untuk bermusyawah dengan hadirnya aplikasi ojek online.

Baca Juga :  GoFood Ungkap 3P, Rahasia Memulai Bisnis Kuliner

Mereka yang kami kumpulkan semuanya menyambut gembira dengan adanya aplikasi ini, karena bagi mereka hadirnya aplikasi ojek online di Sumbawa Bisa meningkatkan perekonomian ditengah pandemi,” ujar owner UD. do-car JAMAN NOW Sumbawa.

Bang Fanlon berharap adanya do-car JAMAN NOW dapat mengubah wajah transportasi di Sumbawa, dan teman teman pengojek dapat memanfaatkan adanya tehnologi dan dapat mengurangi beban masyarakat.

Saya optimis aplikasi akan tumbuh menjadi besar dan tentunya menjadi pilihan masyarakat di Sumbawa dalam berbagai aktivitas,” tutup Bang Fanlon.

Sebagai Informasi untuk tarif ojek online diaplikasi “do-car JAMAN NOW” untuk kilometer pertama akan dikenakan tarif sebesar Rp 5000,- dan untuk KM selanjutnya ditetapkan tarif Rp 2000,- dan renacanya setelah launcing di Kabupaten Sumbawa juga akan diresmikan di berbagai daerah di Pulau Sumbawa Seperti KSB, Dompu dan Bima.

Baca Juga :  Kirim Akuarium Pakai Ojol, Kalo Pecah Nanti Siapa yang Tanggung Jawab?

(TOW)

Loading...