Masyarakat di Bumi Daranante Kini Dapat Gunakan Aplikasi ABO Kurir

Peluncuran Abo Kurir di Kabupaten Sanggau, Minggu (12/11/2023).

Aplikasi ABO Kurir dilaunching atau diluncurkan ditandai acara syukuran bersama manajemen dan driver di Kantor Cabang Abo Kurir Warung Tenda Biru Banyuwangi jalan Perintis Kelurahan Beringin Kecamatan Sanggau Kapuas Kabupaten Sanggau pada Minggu (12/11/2023).

Kepala Cabang Abo Kurir Sanggau, Siti Mujayanah mengatakan, aplikasi Abo Kurir siap melayani masyarakat di Bumi Daranante karena sudah dilaunching.

“Masyarakat bisa menggunakan Abo Kurir dengan sejumlah fitur layanan sudah bisa diakses lewat android atau smartphone,” kata Yana.

Ia berharap dengan hadirnya Abo Kurir di Kabupaten Sanggau ini masyarakat atau konsumen tidak bekerja sendiri.

“Cukup di rumah dan mendownload aplikasi ini di playstore maka menu layanan ini bisa digunakan,” ujar Yana.

Dirinya juga menyampaikan, kehadiran Abo Kurir untuk membantu masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Saya kira ini sangat membantu semua orang yang bersedia menjadi bermitra dari Abo Kuri ini. Kami berharap ada dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Pimpinan PT. Soelthan Abo Kurir, Kundori mengatakan, legalitas Abo Kurir ini sudah terdaftar di Kemenkumham RI dengan Nomor: AHU-0037908.AH.01.01.Tahun 2023 tanggal 26 Mei 2023.

“Aplikasi Abo Kurir terdapat beberapa fitur layanan yang sudah bisa diakses seperti ojek online motor dan mobil keluarga, mobil pick-up, jasa pesan makanan, jasa antar barang, jasa untuk pemesanan kebutuhan pokok dan jasa lainnya,” kata Kundori.

Kundori berharap jika Abo Kurir bisa digunakan secara baik, maka akan memberikan manfaat bersama baik untuk pengguna maupun bagi para driver.

“Aplikasi yang kami siapkan ini selain untuk melayani kebutuhan masyarakat, membuka lapangan kerja baru bagi anak muda dan pastinya mendukung pelaku UMKM dalam pengembangan usaha di Kabupaten Sanggau,” ujar Kundori.

Seperti diketahui, Aplikasi Abo Kurir pertama diluncurkan di Kabupaten Sekadau pada 29 Mei 2023 dan sudah dikembangkan di Landak dan Sanggau. Sehingga pengguna aplikasi bisa menggunakannya ketika berpergian ke kota-kota tersebut dan Abo Kurir kedepan akan hadir di kabupaten lainnya di Kalbar.

(tow) Artikel ini telah tayang di Suara Sanggau

Loading...