Mantap! Go-Jek Adakan Pelatihan untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Mitranya

Penyedia aplikasi transportasi online Gojek terus meningkat kapasitas para mitra drivernya dalam bertugas. Salah satunya melalui Bengkel Belajar Mitra (BBM) yaitu berupa pelatihan bahasa Inggris yang digelar di Jakarta hari ini.

“Acara ini memang pembekalan untuk untuk para mitra driver Gojek supaya bisa belajar keterampilan baru,” ujar Head of Communication Transport Marketing Gojek Pingkan Irwin di Jakarta, Rabu 28 November 2018.

Pelatihan bahasa inggris dilakukan agar para mitra ini ketika mendapat pelanggan terutama orang asing atau orang bule, setidaknya dapat berkomunikasi dengan baik.

“Makannya tadi diajari beberapa kalimat-kalimat yang gampang untuk dipelajari, misalnya, kebetulan mitra Gojek mendapat pelanggan asing mereka bisa berinteraksi lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga :  Aksi Heroik Driver Ojek Online Saat Bom Surabaya

Kegiatan BBM kursus bahasa Inggris ini dilakukan secara gratis bagai siapa saja para driver Gojek yang ingin mengikuti pelatihan tersebut. Asalkan, terlebih dulu mendaftar karena kapasitas dalam kegiatan ini terbatas.

Pingkan menuturkan, bahwa acara BBM ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, ada pelatihan kewirausahaan bagi para driver kemudian pelatihan terkait manajemen keuangan.

Langkah inovasi yang dilakukan oleh pihak manajemen Gojek ini mendapat respons positif dari para driver.

“Karena dengan adanya program pembelajaran bahasa Inggris BBM ini menambah lagi (wawasan) kinerja dari driver,” ujar salah satu driver Gojek bernama Darwin (31) di lokasi.

Karena, ia kerap kali mendapat pelanggan dari orang bule di kawasan tempat ia menunggu penumpang di Sektor 9 Sektor 9 Bintaro, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Baca Juga :  Nyontek Go-Jek, Grab Filipina Sediakan Layanan Personal Shopper

“Tempat saya mangkal di Bintaro Sektor 9 itu ada satu rumah penuh dengan orang asing, nah gitu sering dapat orang (asing). Apalagi dapat pembelanjaan Pizza, ya kita sering komunikasi masalah harganya, segala bicaranya,” tuturnya.

(viva.co.id/tow)

Loading...