Layanan Gojek dan Ditlantas Polda Metro Jaya Buka Sentra Vaksinasi di Senayan Park

Vaksinasi Mitra Gojek di Sentra Vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya di Jakarta (3/2), disaksikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Yugo Purnomo, Kabid Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Didiet Setioboedi, dan Head of GoTix Bagus Utama. Perkuat Kekebalan Masyarakat, GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya selenggarakan Sentra Vaksinasi Booster di Senayan Park dari 3 Februari - 3 Maret 2022 bagi masyarakat yang telah menerima undangan vaksinasi ketiga (GoTix)

Salah satu layanan Gojek sekaligus platform ticketing bagian dari Loket, GoTix, bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 di Senayan Park, Jakarta Selatan. Pelaksanaan vaksin tersebut dimulai sejak 3 Februari hingga 3 Maret 2022.

“Sejalan dengan diumumkannya vaksinasi ketiga atau booster oleh Presiden Republik Indonesia mulai 12 Januari 2022, (maka) upaya mendorong masyarakat mendapatkan akses vaksin ketiga perlu dipermudah,” ujar Head of GoTix Bagus Utama.

Hal itulah menurut Bagus yang jadi dasar pihaknya menghadirkan sentra vaksinasi. Disebut oleh Bagus bahwa GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan 15.000 kuota vaksin. Adapun sentra vaksinasi ini merupakan yang pertama bagi GoTix.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendukung upaya pemerintah untuk percepatan vaksin sekaligus memfasilitasi layanan vaksin bagi para mitra Gojek yang menjadi garda terdepan dan berkontribusi terhadap mobilitas masyarakat,” tambahnya.

Sebagai informasi, sentra tersebut dibuka untuk masyarakat umum yang sudah mendapatkan undangan vaksinasi ketiga atau booster melalui aplikasi PeduliLindungi.

Masyarakat yang datang dapat memilih tipe vaksin sesuai dengan yang sudah diterima sebelumnya, yakni AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna. Di samping itu, sentra vaksinasi juga melayani pemberian vaksin dosis pertama dan kedua untuk anak-anak berusia 6-12 tahun, khusus pada Sabtu dan Minggu.

Untuk melakukan pendaftaran, masyarakat cukup membuka tautan bit.ly/boostergotix yang kemudian akan mengarahkan mereka untuk membuka GoTix pada aplikasi Gojek atau website www.go-tix.id. Setelah itu, masyarakat dapat mendaftar sesuai jadwal vaksin yang tersedia sebelum hadir di lokasi. Adapun masyarakat juga diimbau untuk taat pada protokol kesehatan saat datang ke sentra vaksinasi.

Berikut syarat dan ketentuan lainnya untuk sentra vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya:

– Berusia lebih dari 18 tahun
– Sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua
– Sudah mendapatkan e-ticketvaksin ketiga pada aplikasi PeduliLindungi
– Jarak pemberian vaksin booster minimal enam bulan dari dosis ke-2

Perlu diketahui, masyarakat yang datang ke sentra vaksinasi harus mengikuti proses skrining suhu badan sebelum proses pemberian vaksin. Hal ini merupakan prosedur yang harus diikuti sebagai bentuk disiplin akan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Saat acara peresmian Sentra Vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya di Senayan Park, Kamis (3/3/2022) Komisaris Besar Ditlantas Polda Metro Jaya Pol Sambodo Yugo Purnomo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Loket.com dan Gojek atas kerja sama tersebut sehingga sentra vaksinasi di Senayan Park tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Selama satu bulan penuh, kami menyediakan 300-500 vaksin booster per harinya. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster dengan mendaftar terlebih dahulu secara online lewat Loket.com. Melalui upaya ini, semoga kami bisa membantu Pemerintah untuk mengendalikan angka (kasus) Covid-19, khususnya varian Omicron,” ujarnya.

(transonlinewatch.com) Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Loading...