Lapor SPT Via Go-jek, Sri Mulyani Janjikan Kemudahan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan keinginan GO-JEK untuk ikut berjibaku dalam ekonomi digital di Indonesia. Untuk itu, pemerintah menyambut baik hal tersebut dan siap bekerja sama.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya berjanji akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak, yang nantinya akan dibantu oleh GO-JEK.

“Mereka saya undang untuk duduk berdiskusi dengan cara registrasi e-filling pajak. Tapi mereka minta persyaratannya dimudahkan. Dan kami memang setuju pembuatan NPWP dan penyerahan SPT bisa dipermudah,” kata Sri Mulyani, di Gedung Bea Cukai Pusat, Jakarta Timur, Rabu (8/11).

Selain itu,GO-JEK juga ingin agar UKM yang tergabung dalam platform mereka bisa mendapatkan kemudahan pelayanan pajak. Seperti mendaftar sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP), membuat NPWP atau melaporkan SPT.

Baca Juga :  Keterlaluan! Ibu Rumah Tangga Pengemudi Ojek Online Ini Kerap Mendapatkan Perlakuan Kasar

Baca:

“Sebetulnya dari Nadiem (Ceo GO-JEK) mereka rekomendasi untuk menaikkan digital ekonomi dan financial inclusion, mereka bisa berperan, dan kami sambut gembira,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya,GO-JEK menawarkan diri untuk membuat mekanisme sendiri terkait kemudahan pajak tersebut.Meski demikian, dia belum menjelaskan lebih lanjut mengenai kerja sama ini. Apakah itu kerja sama terkait sistem yang terintegrasi atau hal-hal teknis lainnya.

“Dari Nadiem dan tim nya mereka punya cara untuk kelola 100.000 merchantnya itu maka mereka bisa mudah memiliki NPWP dan bagaimana pembayaran pajak. Itu kami dengar dan kemudian kami undang untuk diskusi dengan pajak untuk e-filling dan e-billing, kami dengar saja,” jelas Sri Mulyani.

Baca Juga :  Geruduk Kantor Go-Jek, Sopir Angkot dan Ojek Konvensional Cirebon Desak Agar Aplikasi Ojek Online Dicabut

(merdeka/tow)

Loading...