Lagi-lagi Hancur, Konsumen Kecewa dengan Shopee dan SiCepat

Ini keempat kalinya (nomor resi: 002545436200), SiCepat berulah. Saya mengirim barang lewat SiCepat dan lagi-lagi hancur. Ini ke-4 kalinya, yang 3 sebelumnya padahal sudah ditempel stiker fragile, tapi lagi-lagi pekerja “herkules” banting-banting barang. Entah apakah manajemennya tidak mengajari apa arti kata fragile, saya lihat dari tingkat kurir sampai manajer kelihatannya bersikap masa bodoh.

1. Pekerja gudang tidak peduli mau fragile kek, enggak kek, lempar-lempar barang orang.

2. CS pusat yang seperti biasa jago berdalih, kiriman 1 yang pecah, “Kamu enggak pake bubble wrap jadi enggak bisa diganti”. Kiriman 2 yang ada bubble wrap dan pecah “Aduh kamu enggak minta stiker fragile jadi enggak bisa diganti”. Kiriman ke-3 sudah diberi bubble wrap dan dikasih tempelan fragile dan PECAH lagi “Kamu harus 2 lapis bubble-nya enggak kuat” dan terjadi yang ke 4, pecah juga. Jadi intinya adalah SiCepat tidak mau mengganti. Pembaca juga bisa lihat dan menilai pada gambar, itu kekuatan pekerja menghancurkan pilok, apakah pakai dus dan bubble wrap bisa yang membuat pilok saya penyok parah.

Baca Juga :  Gojek hingga Shopee Dilibatkan Dalam Penyaluran Kredit Usaha Rakyat

3. Manajemen enggan berikan ganti rugi. Manajemen terlihat enggan mengganti rugi padahal kesalahan pekerja, yang ada dia melemparkan tanggung jawab ke SiCepat cabang Cianjur (asal pengirim) yang jelas tidak bersalah karena barang pecah pas di pusat. Berdasarkan pengalaman, CS SiCepat di Cianjur sampai menangis karena tidak tahu apa-apa saat saya minta tanggung jawabnya. Ketika saya tahu ternyata bukan dari pusat, saya minta maaf. Karena saya tahu ini kesalahan SiCepat pusat yang kabur dari tanggung jawab. manajemen juga tidak pernah mengajari pekerja, apa arti tanda fragile itu.

Kesimpulan:

Kepada Shopee, tolong Anda bijak memilih jasa kirim yang menghargai barang konsumen, saya kirim pakai jasa yang lain, AMAN sampai sekarang.

Baca Juga :  Grab Dikabarkan Telah Membeli 4 Persen Saham Emtek

Kepada SiCepat, ketika Anda baca ini, pasti Anda bilang “Kita sudah konfirmasi, barangnya minta dibalikin“. Ya iyalah opsinya cuma itu. Sekalian saya mau kasih liat kepada pembaca di sini tentang KUALITAS SiCepat dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.

Ini pertanyaan untuk SiCepat dan sampai sekarang semua CS tidak bisa menjawab “Apa gunanya stiker fragile yang dikasih SiCepat kalau pekerjanya tetap banting itu barang?” 4 kali loh, itu berarti bukan enggak sengaja, antara pekerja tidak bisa baca, atau manajemen bego tidak ngasih tahu.

Para pembaca, hati-hati kalau pakai SiCepat, membuat barang Anda rentan rusak.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Baca Juga :  Bos Shopee Mengaku Kurangi Upah Kurir SPX

Sumber: Media Konsumen

Loading...