Kolaborasi dengan Gojek Beri Manfaat Bagi Pengguna KRL, Target PT KCI 2 Juta Orang per Hari

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama GoTo melalui Gojek meluncurkan fitur terbaru GoTransit. Kini masyarakat yang hendak naik KRL (Kereta Rel Listrik) Commuter Line bisa membeli tiketnya di aplikasi Gojek. Foto/Dok

Transonlinewatch.com – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama GoTo melalui Gojek meluncurkan fitur terbaru GoTransit. Kini masyarakat yang hendak naik KRL (Kereta Rel Listrik) Commuter Line bisa membeli tiketnya di aplikasi Gojek.

Direktur Utama PT KCI, Roppiq Lutzfi Azhar mengungkapkan, kolaborasi ini akan memberi manfaat bagi pengguna harian KRL yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari.

“Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik,” ujar Roppiq di Stasiun Juanda, Rabu (22/6/2022).

Menurut Roppiq, kini tiket KRL dapat dibeli di aplikasi Gojek, pengalaman masyarakat naik KRL bisa menjadi lebih lancar, cepat, dan minim kontak. Sebelumnya, kehadiran Gojek juga telah memudahkan akses bagi pengguna KRL untuk menuju ke stasiun ataupun melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir.

“Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL.

“Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak,” pungkas Catherine.

Catherine menambahkan, ke depannya Gojek dan PT KCI sebagai operator KRL Commuter Line juga akan menghadirkan inovasi lain untuk semakin memudahkan pengguna. Lewat kampanye #JalanTerus, Gojek berkomitmen untuk semakin mempermudah mobilitas masyarakat dalam menggunakan moda transportasi publik.

“Kami tengah menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling sehingga semakin praktis dan hemat. Dalam satu transaksi di dalamnya sudah termasuk tiket first mile-last mile yang menggunakan layanan Gojek, serta tiket perjalanan middle mile menggunakan layanan transportasi publik termasuk salah satunya KRL,” ujarnya.

(tow) Artikel ini telah tayang di sindonews.com

Loading...