Kisah Mantan Istri Pejabat yang Kini menjadi Pengemudi Ojek Online

Viral Kisah Istri Pejabat Banting Setir Jadi Driver Ojol (tiktok.com/@galuh_boengas)

Tak hanya laki-laki, jumlah perempuan yang memilih menjadi driver ojol pun kini tidak sedikit. Belum lama ini, seorang ibu membagikan perjalanan hidupnya hingga menjadi driver ojol.

Kisah ibu tersebut dibagikan lewat akun @galuh_boengas di media sosial TikTok. Di sana, ia menjelaskan bahwa dirinya pernah menjadi istri pejabat.

Transformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan,” tulisnya pada deskripsi video.

Wanita ini lantas membagikan fotonya saat masih menjadi istri pejabat. Tak hanya itu, ia juga menunjukkan foto-fotonya kini saat mengaspal bersama driver ojol lain.

Dulu istri seorang pejabat, sekarang ladies ojol,” tulisnya.

Unggahan ibu ini lantas viral dan telah ditonton hingga 1,4 juta kali. Pada video berikutnya, ia pun menjelaskan kisahnya sampai menjadi driver ojol.

Baca Juga :  Acara Launching Kantor Go-Jek di Tomohon Dihadiri Sekdakot
Viral Kisah Istri Pejabat Banting Setir Jadi Driver Ojol (tiktok.com/@galuh_boengas)

Awal 2017 adalah perubahan hidup kami, awal aku menjadi seorang ojek online. Suami dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara,” tulisnya menjelaskan.

Rupanya, sang suami divonis penjara selama 3,6 tahun. Hal itu juga membuat suaminya dipecat tanpa hormat dan tidak mendapatkan uang pensiun.

Tahun 2019 beliau meninggal di dalam lembaga pemasyarakatan, dan aku harus selalu kuat demi ketiga anak-anakku,” tambahnya.

Demi menghidupi keluarga, ibu ini rela bertransformasi menjadi driver ojol hingga sekarang. Tak hanya itu, ia memilih menjalani kehidupan dengan ikhlas dan lapang dada.

Viral Kisah Istri Pejabat Banting Setir Jadi Driver Ojol (tiktok.com/@galuh_boengas)

Curhatan ibu tiga anak tersebut lantas banjir dukungan dan doa dari warganet. Tak sedikit yang memujinya karena tetap tangguh meski di masa-masa sulit.

Baca Juga :  Keren! Kerjasama dengan Go-Jek, Banyuwangi Terima Penghargaan dari Presiden Joko Widodo

Saya juga salah satu manajer keuangan tapi karena hijrah, sekarang saya jadi driver online. Hidup bukan semata-mata tentang uang. Semangat, salam satu aspal,” tulis salah satu komentar.

Orang terhebat adalah orang yang bisa menerima keadaan dan ikhlas apa yang dikasih oleh Allah SWT. Ikhlas itu berat.”

Saya suka salut sama orang yang tadinya berada, terus sekarang ada di bawah tapi orangnya tangguh-tangguh. Mudah-mudahan Allah beri kehidupan yang terbaik, amin,” doa yang lain.

Nggak apa-apa Bunda, yang penting berkah. Sehat selalu ya Bunda,” dukung warganet.

(TOW) Artikel ini telah tayang di suara.com

Loading...