Kini Bisa Beli Asuransi Travel di Grab, Mulai Rp 30 Ribuan

Foto: Grab (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Grab bekerjasama dengan Chubb Insurance resmi merilis layanan asuransi perjalanan kepada penggunanya di Singapura.

Layanan ini dimulai pada Senin (13/1/2020) yang telah ditambahkan pada aplikasi Grab untuk memudahkan pengguna Grab. Disebut sebagai Travel Cover, asuransi perjalanan ini ditawarkan mulai dari US$ 2,5 atau sekitar Rp 34.200 per hari untuk berbagai tujuan di seluruh dunia.

Layanan Travel Cover ini nantinya akan diluncurkan pula di negara lain di Asia Tenggara dalam kurun waktu beberapa bulan mendatang. Produk asuransi ini didistribusikan oleh GrabInsurance Agency, platform asuransi Grab Financial Group.

Head of Insurance Grab, Tom Duncan mengatakan Travel Cover adalah contoh bagaimana Grab memanfaatkan platform GrabInsurance untuk memberikan layanan asuransi sesuai permintaan penggunanya.

Baca Juga :  Driver Taksi Online di Yogyakarta Bakal Dapat Jaminan BPJS, Ini Syaratnya

“Kami akan terus bekerjasama dengan Chubb untuk memperluas penawaran produk dan mengatasi perbedaan kebutuhan konsumen di seluruh kawasan,” ujarnya seperti mengutip Strait Times, Senin (13/1/2020).

Sementara itu, Country President of Chubb Singapore, Scott Simpson mengatakan kemitraan dengan Grab memungkinkan Chubb Insurance mengembangkan lebih banyak solusi atas produk asuransi yang berpusat pada pelanggan. “Hal ini sejalan dengan gaya hidup pengguna Grab yang beragam,” ujarnya.

Grab sebagai “Super App” di Singapura telah berkembang pesat mulai dari layanan transportasi berbasis aplikasi, layanan pembayaran, layanan pesan-antar makanan, pengiriman paket, pemesanan hotel, pembelian tiket pertunjukan hingga video streaming sesuai permintaan.

Sebelum bekerjasama dengan Chubb Insurance, Grab menawarkan layanan asuransi perjalanan gratis diantaranya mencakup kecelakaan pribadi, penundaan penerbangan dengan pemesanan hotel. Semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi Grab.

Baca Juga :  Polres Tegal Rangkul Komunitas Ojek Online untuk Sosialisasikan Si Poci

Guna menandai peluncuran layanan Travel Cover ini, bagi 20 ribu pelanggan pertama yang membeli produk asuransi ini akan mendapatkan penawaran khusus, yaitu harga yang ditawarkan US$ 1 per hari hingga 29 Februari. Ini berlaku untuk perjalanan di kawasan Asia Pasifik.

Artikel ini telah tayang di https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200113175809-37-129690/kini-bisa-beli-asuransi-travel-di-grab-mulai-rp-30-ribuan

Loading...