Keunggulan Program GoFood Harkulnas Saat Pandemi Corona

Gojek memperluas layanan pesan antar untuk memfasilitasi konsumen agar tetap tinggal di rumah dan menjaga penghasilan mitra pengemudi di masa status PSBB di Jabodetabek.

Gojek Indonesia terus meluncurkan program dalam membantu mitranya saat pandemi Corona atau Covid-19. Salah satu program yang diluncurkan adalah GoFood Hari Kuliner Nasional (Harkulnas). Berikut penjelasannya.

Program GoFood Harkulnas untuk membantu ribuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjaga keberlangsungan bisnisnya dari dampak pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Melalui program ini sejumlah upaya dilakukan guna meningkatkan penjualan harian para mitra merchant sekaligus mengurangi beban biaya operasional mereka.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jawa Tengan dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Arum K Prasodjo mengatakan upaya yang dilakukan di antaranya mempromosikan merchant UMKM guna memperluas pasar dan menambah pelanggan mereka.

Kemudian meningkatkan visibilitas merchant UMKM lewat shuffle cards di dalam aplikasi; lalu memberikan voucher promo ongkos kirim pada pembelian menggunakan GoPay. Selanjutnya yakni meningkatkan penghasilan UMKM bidang pangan dengan membagikan voucher diskon untuk merchant berbelanja bahan makanan di GoFresh setiap minggu.

Baca Juga :  Menkop UKM Cek Langsung Gojek Bantu UMKM Kuliner Lewat Dapur Bersama GoFood

Selain itu juga membantu efisiensi bisnis merchant UMKM dengan mendorong penggunaan fitur Recommended Campaign pada GoBiz supaya UMKM bisa memperbarui katalog dan melakukan promosi secara mandiri dan fleksibel.

“Di tengah pandemi Covid-19, selain semakin menempatkan prosedur keamanan dan higienitas sebagai prioritas, kami terus mencari jalan agar mitra merchant GoFood yang 96 persennya adalah UMKM bisa terus memperoleh penghasilan untuk menjalankan usahanya,” katanya dalam keterangan tertulisnya pada Minggu 12 April 2020.

Dia berharap melalui program Harkulnas ini, penjualan harian usaha kuliner UMKM dapat meningkat. “Sehingga tetap menggerakkan roda ekonomi selama masa pandemi,” katanya.

Program unggulan GoFood ini telah memasuki tahun ketiga. Pada tahun ini, Harkulnas menawarkan lebih dari 183.000 menu kuliner dengan harga khusus. Promo Harkulnas GoFood yang dimulai dari 1 April sampai 5 Mei 2020 menawarkan pengalaman berkuliner dengan keuntungan yang bisa diminati pengguna.

Baca Juga :  Gubernur Sumut Resmikan Kampung Ramadan dari Dalam Mobil, Membeli Lewat Drive Thru dan Online

Di antaranya diskon hingga 40 persen untuk menu Harkulnas GoFood setiap hari. Ada pula diskon 70 persen menu Harkulnas GoFood setiap Kamis dan Sabtu pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Pada puncak Harkulnas GoFood 5 Mei nanti, tersedia diskon 55 persen sepanjang hari.

Salah satu UMKM yang berpartisipasi di Harkulnas GoFood 2019 Loeby, pemilik Bakso Babat Salatiga Agung, Jawa Tengah mengatakan program ini dirasakannya telah membantu meningkatkan penjualan di outletnya.

“Pada periode kedua ini yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 di mana pemerintah mengimbau warga tetap di rumah kami merasakan pelanggan yang makan di outlet jauh berkurang. Sehingga dengan mengikuti program ini membantu untuk menarik lebih banyak penjualan melalui layanan GoFood,” ucapnya.

Baca Juga :  Komunitas Ojek Online Elite Squad Salurkan Nasi Bungkus Berbuka Puasa untuk Yatim dan Janda

Artikel ini telah tayang di https://www.tagar.id/keunggulan-program-gofood-harkulnas-di-musim-corona

(transonlinewatch.com)

Loading...