Keren! Melek Digitalisasi, Gojek Jadikan Semarang Smart City

Seorang pengunjung Obyek Wisata Lawang Sewu Semarang, melakukan donasi untuk musisi jalanan lewat GoPay, Jumat (13/12/2019).

Gojek, salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia banyak meluncurkan program yang membantu banyak masyarakat, terutama di kota besar yang melek digitalisasi.

Semarang menjadi salah satu kota yang pemerintah sangat mendukung berkembangnya semua program Gojek. Bahkan Semarang dijadikan smart city karena banyak pelayanannya menggunakan platform digital.

Vice President Regional Corporate Affairs, Michael Reza Say menuturkan, banyak pelayanan di bidang pemerintahan yang sudah menggunakan sistem dari Gojek.

Pelayanan tersebut meliputi pembayaran di puskesmas, tiket masuk ke beberapa tempat wisata hingga pembayaran PBB.

Penyerahan simbolis vanding manchine di ruang VIP Wali Kota Semarang, Jumat (31/1/2020). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

Jadi mulai dari bayar puskesmas, naik kendaraan umum, masuk tempat wisata seperti Sam Poo Kong, Lawang Sewu, bayar PBB itu sudah pakai sistem Gojek semua, dan pemerintah Kota Semarang mendukung,” jelas Mike, Jumat (20/11) seperti dilansir dari RMOL Jateng.

Baca Juga :  Terapkan Protokol J3K di Sleman, Gojek Diapresiasi Bupati

Menurut Mike, Kota Semarang bisa dibilang satu-satunya kota percontohan yang sudah menggunakan hampir semua ekosistem Gojek dengan lengkap.

(TOW)

Loading...