Bahu Membahu, Begini Aksi Heroik Sejumlah Driver Go-Jek Selamatkan Korban Kebakaran

Aksi heroik sejumlah driver gojek selamatkan korban kebakaran di Jalan Panglayungan Simpang Lima Kota Tasikmalaya mendapatkan pujian.

Keluarga korban pun berterima kasih atas keberanian menyelamatkan nyawa tiga anak-anak dan tiga orang dewasa perempuan yang terjebak di lokasi kebakaran.

“Kejadiannya sangat singkat. Kurang dari lima menit api menghanguskan lantai 1. Tidak terbayangkan jika gojek tidak membantu. Saya sangat berterima kasih,” ujar orang tua dua anak dari korban yang terjebak api, Fiki Ridla ketika ditemui di kediamannya, Minggu (25/11/2018).

Menurut penuturan kerabat yang terjebak, api membesar dari lilin yang diduga menyambar perabot rumah.

Keenam orang yang sedang berada di lantai dua tidak menemukan jalan keluar karena suhu panas api sudah terasa disertai asap hitam pekat dari lantai satu.

Baca Juga :  Begini Kondisi Driver Ojol Setelah Terserempet Kereta di Rawa Buaya

“Di situ muncul sejumlah driver gojek berinisiatif menolong. Mereka naik ke pagar besi tajam. Ada pula yang memegangi kedua anak saya dari rumah sebelah untuk turun sebab tangga tidak cukup menjangkau sampai ke lantai dua,” katanya.

Ia mengatakan, saat itu situasi memang tak terkendali banyaknya warga yang menonton. Bahkan kendaraan yang digunakan terpaksa diparkirkan dimana saja.

“Saya dan istri baru selesai kerja lembur dan mau menemui anak di rumah orang tua (Panglayungan). Pas jam 4 sore kejadian, perasaan sudah gak jelas. Alhamdulillah semua keluarga selamat,” katanya.

Walaupun begitu, tak banyak barang yang terselamatkan. Rumah dua lantai beserta isinya hangus terpanggang api.

Baca Juga :  Tertangkap Tangan Gunakan Narkoba , Driver Grab Tolak Didampingi Pengacara Meksi Terancam Hukuman Berat

Pemadam kebakaran, BPBD dan instansi terkait berhasil memadamkan api tiga jam sejak api diketahui, Sabtu (24/11/2018).

“Dari jam 4, jam 7 malam baru padam,” ujarnya.

(kabarpriangan/tow)

Loading...