Kasatpol PP Ungkap Kronologis Mobil Satpol PP Ugal-ugalan Tewaskan Driver Ojol

Mobil Satpol PP tabrak motor di Jakut (dok. istimewa)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi DKI Jakarta, Arifin mengungkapkan kronologi mobil Satpol PP yang ugal-ugalan hingga menyebabkan kecelakaan maut di Fly Over Sunter Jakarta Utara.

“Anggota dari pagi latihan (silat di Monas). Siangnya sampai 10.30 hampir jam 11 selesai. Mereka kembali ke kantornya di kecamatan Cilincing,” ujar Arifin di obyek wisata Kota Tua Jakarta Barat, Senin (27/11/2023).

Mobil Satpol PP tersebut kata Arifin sempat oleng ke kanan dan kemudian oleng ke kiri menabrak sejumlah pengendara sepeda motor yang salah satunya seorang ojek online (ojol) hingga terjatuh ke bawah hingga tewas. 

“Dalam perjalanan pulang naik fly over Sunter tiba-tiba mobil itu oleng, oleng ke kanan ada mobil mungkin seperti itulah kondisinya akhirnya tertabrak yang pengemudi ojol,” tutup Arifin.

Sekadar diketahui, sebelumnya, mobil Satpol PP hilang kendali di fly over Sunter Kelapa Gading seberang Bursa Otomotif Sunter hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Jumat (24/11/2023) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Yos Sudarso Fly Over Sunter Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023).

Korban meninggal dunia salah satunya yakni seorang ojek online yang terlempar dari fly over dan jatuh ke Jalan Yos Sudarso depan Bursa Otomotif Sunter. Sedangkan sejumlah pengemudi sepeda motor juga menjadi korban akibat mobil Satpol PP tersebut.

(tow) Artikel ini telah tayang di okezone.com

Loading...