Jatuh Korban Lagi, Driver Ojol Dibayar oleh Penumpang Pakai Uang Mainan

Driver ojol dibayar pakai uang mainan (Twitter/penjahatgunung)

Kisah seorang driver ojek online (ojol) mendapatkan bayaran berupa uang mainan mendadak menjadi sorotan publik. Driver ojol ini baru menyadari setelah ia pulang ke rumah.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @penjahatgunung. Ia mengaku tak habis pikir dengan aksi penumpang yang tega memberikan uang mainan kepada driver.

“Kalau nggak punya uang tapi butuh banget jasa ojol, mending ngomong jujur aja sama srivernya, kali aja si driver bisa bantu anter gratis daripada menipu pakai duit mainan,” tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Jumat (14/2/2020).

Akun tersebut mengunggah tangkapan layar akun Facebook bernama Viaa Agustina. Ia menceritakan kejadian penipuan yang dialami oleh ayahnya yang berprofesi sebagai driver ojol.

Baca Juga :  Pengemudi Ojol Indonesia Bakal Hadiri Konferensi Driver Online Internasional di London

Sang ayah yang telah berjuang mencari nafkah untuk keluarga, mengantarkan penumpang dengan aman hingga sampai tujuan justru mendapatkan balasan uang mainan.

“Bapak gue kerja pakai tenaga, mengantar kustomer sampai tujuan. Nyari nafkah buat anak istri di rumah, tapi pas sudah sampai tujuan dikasih uang mainan kayak gini,” kata Viaa.

Ia menilai penumpang itu tak memiliki hati dan perasaan. Demi mendapatkan layanan antar gratis, si penumpang menipu driver ojol.

“Bukan soal nominal, tapi nggak habis pikir ya bisa setega ini sama orang tua. Nggak punya hati atau nggak punya otak? Siapapun orangnya, semoga berkah hidupnya,” ungkapnya.

Akun tersebut juga mengunggah foto penampakan uang mainan pecahan Rp 20 ribu. Sekilas uang mainan tersebut sama seperti uang asli mulai dari warna hingga gambar detailnya.

Baca Juga :  Menhub Bakal Perketat Penerimaan Driver, Ini Tiga Hal yang Harus Dilakukan Perusahaan Ojol

Namun, di bagian kiri uang tersebut tertera stempel berwarna merah yang bertuliskan ‘Uang Mainan’.

Cuitan ini sontak viral di media sosial. Banyak warganet yang mengecam aksi si penumpang tersebut hingga mendoakan agar si driver ojol mendapatkan rezeki lebih.

Driver ojol dibayar pakai uang mainan (Twitter/penjahatgunung)

Artikel ini telah tayang di https://www.suara.com/news/2020/02/14/103933/kisah-pilu-driver-ojol-dibayar-oleh-penumpang-pakai-uang-mainan

Loading...