Integrasi Bank Jago dan Gojek Beri Pengalaman Baru Bagi Nasabah

Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman

PT Bank Jago Tbk. (ARTO) saat ini telah menjalin kerja sama dan integrasi dengan beberapa startup sebagai upaya memperluas pasar dan menggaet nasabah.

Direktur Kepatuhan & Sekretaris Perusahaan Bank Jago Tjit Siat Fun mengatakan perusahaannya telah melakukan integrasi dengan Gojek secara bertahap mulai Juli 2021 yakni dengan mengintegrasikan Kantong Jago sebagai metode pembayaran di aplikasi Gojek.

“Pada November 2021 integrasi ini dilanjutkan dalam bentuk pembukaan rekening Bank Jago bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek [Gopay],” ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Menurut perempuan yang biasa disapa Afun tersebut, integrasi dengan startup digital memiliki dampak positif karena dapat memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam mengakses produk dan layanan bank dengan lebih mudah serta cepat.

Melalui integrasi tersebut, perusahannya bisa menyediakan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari (life-centric financial solution) kepada para pengguna aplikasi Gojek.

Dengan membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gojek, para pengguna aplikasi Gojek dapat menikmati layanan pengelolaan yang mudah melalui fitur-fitur di dalamnya, termasuk Kantong Jago.

Selain itu, Afun mengatakan kolaborasi dan sinergi dengan Gojek memungkinkan kedua perusahaan menjangkau konsumen baru yang belum tersentuh produk dan layanan keuangan (unbanked). Pada akhirnya integrasi tersebut dapat menciptakan peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

(transonlinewatch.com) Artikel ini telah tayang di bisnis.com

Loading...