Inovasi Gojek pada Layanan GoCar, Seragam, Identitas dan Standar Hospitality

(Sumber: rilis Gojek)

Gojek menetapkan standar pelayanan baru untuk GoCar, dimana driver atau mitra pengemudi akan mengenakan seragam dan memiliki kartu identitas resmi yang diletakan di dalam mobil.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Rabu (19/1/2022), Head of Global Transport Marketing Gojek, Amanda Parikesit menuturkan kalau Gojek siap menjawab tren kebutuhan mobilitas masyarakat lewat inovasi baru di tahun 2022 ini.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan bagi Gojek untuk menghadirkan inovasi pada layanan transportasinya. Sebaliknya, di tahun 2022 kami justru kian terpacu untuk terus berinovasi menjawab kebutuhan masyarakat,” tutur Amanda.

Salah satunya dengan menetapkan standar pelayanan baru di GoCar yang terbagi dalam 3 aspek. Pertama penggunaan seragam yang berwarna hijau. Kedua pemasangan kartu identitas yang terdapat dalam unit kendaraan, dan ketiga standar hospitality atau keramah-tamahan.

“Salah satu aspek standar hospitality ini driver akan didorong proaktif menanyakan kebutuhan penumpang misalnya terkait pengaturan suhu pada pendingin di dalam kendaraan,” ungkap Amanda.

Penampakan seragam driver GoCar (Sumber foto: rilis Gojek)

Selain seragam dan kartu identitas resmi mitra driver GoCar, di tahun 2022 layanan GoRide dan GoCar Protect+ diperluas. Kedua layanan diperluas ke kota-kota operasional utama di Indonesia.

“Setelah hadir Jabodetabek, Bandung dan Bali, layanan GoRide dan GoCar Protect+ akan diperluas ke kota-kota operasional utama,” ujar Amanda.

Bukan cuma itu, hadir pula layanan asuransi untuk penumpang. Hanya dengan membayar premi sebesar Rp 1000, penumpang memperoleh layanan perlindungan tambahan hingga senilai Rp 350 juta.

“Bekerja sama dengan Prodigi dan Asuransi Sinarmas Jiwa, Gojek ingin memberikan proteksi tambahan bagi penumpang. Proteksi tambahan dapat menjadi pelengkap atas asuransi perjalanan dasar yang sudah ada di seluruh layanan kami,” jelas Amanda.

Gojek melalui GoTransit juga akan mengintegrasikan layanannya dengan layanan KRL Commuter Line. Nantinya penumpang bisa membeli tiket KRL lewat aplikasi Gojek dan merencanakan paket perjalanan bundling menggunakan GoRide atau GoCar dan KRL.

“Memasuki tahun 2022, Gojek siap memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat yang kembali beraktivitas mengejar produktivitas. Harapannya, kami tetap bisa menjadi andalan mobilitas bagi masyarakat,” tutup Amanda.

(transonlinewatch.com) Artikel ini telah tayang di telset.id

Loading...