Inisiatif #GoGreener GoFood Dapat Sambutan Positif Berbagai Pihak

Foto: istimewa

Gojek lewat layanan GoFood meluncurkan inisiatif #GoGreener sejak Agustus lalu. Inisiatif #GoGreener muncul untuk mengajak dan memfasilitasi pelanggan, mitra driver, dan mitra usaha kuliner mendukung gaya hidup ramah lingkungan.

Selain mendapat dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Inisatif #GoGreener juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah, salah satunya disampaikan oleh Kabid Pengolahan Sampah, B3, Peningkatan Kapasitas DLH Provinsi Bali, I Made Dwi Arbani saat program Gojek Wirausaha beberapa waktu lalu di Bali.

“Pengurangan penggunaan plastik sekali pakai merupakan salah satu program yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Bali dan Kota – Kabupaten di Bali. Kami mengapresiasi Gojek sebagai layanan pesan-antar makanan pertama yang lewat teknologinya memfasilitasi mitra merchant-nya agar dapat mengambil peran aktif untuk tidak menyediakan alat makan plastik sekali pakai ketika memenuhi kebutuhan kuliner masyarakat Kota Denpasar dan di Provinsi Bali,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga :  Rasain, 7 Pelaku Order Fiktif Diancam 12 Tahun Bui

Program utama #GoGreener dari GoFood di antaranya adalah fitur opsi pembelian alat makan sekali pakai pada aplikasi GoFood dan tas pengantaran makanan khusus mitra driver yang tersedia di 5 kota. Kelima kota tersebut antara lain Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Denpasar.

Mendukung inisiatif GoGreener, GoFood bekerja sama dengan WWF melalui program Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk mengedukasi mitra driver mengenai gaya hidup ramah lingkungan dan memberikan tas pengantaran khusus.

Tas pengantaran khusus dibuat untuk mempermudah para mitra driver dalam membawa pesanan makanan sekaligus mengajak para mitra driver agar mengurangi penggunaan plastik sekali pakai demi menjaga lingkungan.

Tak hanya mitra driver, GoFood juga menggandeng mitra usaha kulinernya dengan menggelar program Gojek Wirausaha (GoWir) yang memberikan pelatihan bisnis yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  Setelah PM 26/2017 Dibatalkan, Bagaimanakah Nasib Taksi Online?

Sejak Oktober 2019, program GoWir dan BBM telah digelar di beberapa kota seperti Bandung, Bali dan Semarang dengan merangkul ratusan mitra driver dan mitra usaha kuliner GoFood.

Tak hanya untuk para mitranya, #GoGreener juga mengajak pengguna GoFood untuk mengikuti lomba foto yang diunggah melalui Instagram @iddkp selama dua bulan. Bekerja sama dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, inisiatif #GoGreener mengajak pengguna menceritakan pengalamannya menggunakan alat makan sendiri ketika memesan makanan demi mengurangi sampah plastik pakai.

Artikel ini telah tayang di https://inet.detik.com/cyberlife/d-4858362/inisiatif-gogreener-gofood-dapat-sambutan-positif-berbagai-pihak

Loading...