Ingin Tampil Beda, Perusahaan dari Tegal ini Bakal Sediakan Becak Online

Perusahaan transportasi online lokal, Aku Online (Akon), segera meramaikan bisnis jasa transportasi online di Indonesia. Namun ada yang berbeda dari perusahaan transportasi online lainnya. Tak hanya jasa ojek online dan taksi online maupun fitur pemesanan makanan, Perusahaan dari Tegal tersebut juga akan menyediakan fasilitas becak online.

“Kita memang menyediakan fitur becak online. Konsepnya untuk becak online ini akan dikhususkan di daerah wisata. Masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Pekalongan bisa menikmati sejumlah lokasi wisata dengan lebih mudah dan santai cukup dengan mengakses layanan fitur becak online,” tutur Wakil Direktur Utama Akon Indonesia, Maya Indah Sari yang ditemui usai menggelar audiensi dengan Asisten III Setda Kota Pekalongan, seperti dilansir dari Radar Pekalongan.

Baca Juga :  Transportasi Online Beri Hajat Hidup Orang Banyak

Saat ini, lanjutnya, Akon tengah melakukan pendekatan dengan penarik becak. Adanya pandemi membuat persiapan penyiapan layanan tersebut sedikit tertunda. “Dalam waktu dekat kami akan treatment kembali proses untuk fitur becak online. Saat ini masih pendekatan dengan teman-teman penarik becak,” tambahnya.

Sedangkan audiensi yang dilakukan bersama Asisten III, bertujuan untuk meminta masukan dan doa restu terkait operasional Akon di Kota Pekalongan. “Tadi kami sudah bertemu Pemkot yang diwakili Pak Agust (Asisten III). Kami mendapat banyak masukan dan diberi doa resti sehingga tinggal nanti kami melangkah ke tahap selanjutnya,” kata Ayya, sapaan akrabnya.

Dia berharap agar Akon dapat diterima maasyarakat Kota Pekalongan sehingga bisa menjadi wahana ekosistem baru maupun kekuatan ekonomi yang dapat bangkit di tengah pandemi.

Baca Juga :  Asosiasi Ojol Ajak Semua Pihak Jadikan Hari Buruh Momentum untuk Bersatu

Direktur Utama Akon Indonesia, Ananta Pujohartoko menambahkan, tak hanya becak online namun Akon juga menghadirkan fitur lain yang berbeda. Salah satunya akses birokrasi ke berbagai layanan publik mulai dari pemerintah daerah hingga kepolisian. “Kami ingin memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat untuk mendapat layanan birokrasi dari instansi pemerintah. Tinggal satu klik maka masyarakat bisa mendapatkan akses pelayanan dari instansi yang dituju,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga menyiapkan fitur lain yang berbeda pada layanan pesan dan antar makanan. Fitur tersebut akan memudahkan pelaku UMKM yang belum memiliki tempat permanen atau masih menjajakan produknya dengan berkeliling. Dalam fitur Akon, mitra bisa mengganti titik lokasinya secara fleksibel.

Baca Juga :  Atur Angkutan Umum Dan Online, Pemprov NTB Akan Membuat Perda

“Sehingga jika sistem jualannya masih berpindah-pindah dengan fitur ini akan lebih dimudahkan. Teman-teman mitra bisa mengganti titik lokasinya secara fleksibel,” jelasnya.

Selain menghadirkan fitur dan layanan yang berbeda namun Akon juga siap menghadirkan fitur yang sudah ramai diminati masyarakat seperti ojek dan taksi online. Juga layanan ekspedisi serta biro wisata yang dapat memasukkan layanan wisata jarak jauh dengan alat transportasi berupa bus.

“Kami sudah soft promo sebulan ini dan fitur-fitur yang akan dihadirkan, akan kami aktifkan satu per satu secara bertahap. Semoga kehadiran kami bisa diterima masyarakat Kota Pekalongan,” tandasnya.

(TOW)

Loading...