Heboh Rencana Ojol AirAsia di Indonesia, Kemenhub Bilang Begini

Transonlinewatch.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum mendapatkan informasi wacana Air Asia yang akan menghadirkan ojek online (ojol) di Indonesia.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan sejauh ini belum ada informasi lanjutan dari Air Asia mengenai rencana tersebut.

“Belum ada informasi lebih lanjut dari Air Asia,” kata Adita, Senin (15/8/2022).

Dia menyebut skema perizinannya akan dimulai dari perusahaan mendaftarkan sistemnya ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), baru kemudian dilanjutkan dengan adanya ketentuan perhubungan di Kemenhub.

Belakangan isu ojek online Air Asia ramai jadi perbincangan publik. Pasalnya, perusahaan menawarkan gaji tetap hingga setara dengan Rp10 juta per bulan bagi para driver di Malaysia.

Air Asia Super App Indonesia menegaskan Air Asia Ride belum membuka pendaftaran calon driver ojek online (ojol) untuk beroperasi di Indonesia.

Berdasarkan siaran pers Air Asia Super App Indonesia, Senin (15/8/2022), perusahaan merasa senang terhadap besarnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk bergabung bersama keluarga besar airasia Super App sebagai mitra pengemudi internal.

Namun, higga saat ini Air Asia Super App Indonesia belum membuka rekrutmen mitra pengemudi internal.

Adapun proses rekrutmen mitra pengemudi internal baru diberlakukan pada Air Asia Super App Malaysia untuk layanan airasia food dan xpress (roda dua).

(tow) Artikel ini telah tayang di harianjogja.com

Loading...