Gubernur Gorontalo Janji Beri Sembako Gratis ke Pengemudi Bentor dan Ojol yang Divaksinasi

Gubenrur Gorontalo Rusli Habibie bersama ketua TP PKK dan unsur Forkopimda menyaksikan penyuntikan vaksin covid-19 kepada salah satu pengemudi ojok online di gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Kamis (10/6/2021).

Pengemudi bentor dan ojek online (ojol) yang ikut vaksinasi covid-19 akan diberi paket sembako gratis. Hal tersebut dijanjikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau proses vaksinasi yang digelar di gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Kamis (10/6/2021).

Sebanyak 400 pengemudi bentor dan ojol ikut dalam vaksinasi tahap pertama. Angka itu baru Sebagian kecil sebab pengemudi bentor yang terdata yakni 28.000 orang dan ojol 7.700 orang.

Jadi nanti kami siapkan sembako secara gratis. Mereka seharian di sini, tidak mencari nafkah jadi akan kita beri sembako. Tapi nanti kalau sudah tuntas vaksinasi tahap II, 28 hari dari sekarang,” tutur Rusli.

Baca Juga :  BNN Gandeng Gojek dan Grab Cegah Peredaran Narkoba

Cara ini diharapkan bisa memaksimalkan proses vaksinasi di Gorontalo. Pengemudi bentor dan ojol sengaja menjadi prioritas pemerintah daerah sebab dinilai rentan tertular dan menularkan kepada orang lain. Setiap hari mereka mengantar penumpang, makanan dan minum yang dipesan secara daring.

Pertimbangan kami kenapa mereka yang divaksin, karena mereka juga cukup erat pelayan kepada masyarakat. Sekarang orang beli makanan minuman melalui ojol, kalau mereka tertular maka bisa menularkan ke mana-mana,” imbuh gubernur dua periode itu.

Selain menjanjikan sembako gratis, Gubernur Rusli juga akan memberi uang tip bagi pengemudi bentor dan ojol yang bisa mengajak dan mengantar lansia ke Bele li Mbui untuk divaksin. Setiap pengantaran akan didata dan diberi uang pengganti transpor.

Baca Juga :  Driver Grab Dipukuli Juru Parkir, Begini Kronologisnya

Pada kesempatan tersebut, perwakilan pengemudi bentor dan ojol memberikan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang dinilai peduli terhadap eksistensi mereka. Pengemudi senang karena dengan vaksin bisa memberi rasa aman dan nyaman untuk mereka dan konsumen.

Kami dari perwakilan Grab sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi khususnya kepada bapak gubernur yang sudah melaksanakan vaksinasi ini. Selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi, vaksinasi ini juga penting agar konsumen merasa lebih nyaman dan safety,” ungkap Penanggungjawab Grab Provinsi Gorontalo Bobby Galuanta.

(TOW)

Artikel ini telah tayang di prosesnews.id

Loading...