GrabKios Berikan Tips Gaet Pelanggan, Nomer 5 Diberikan Grab Cuma-cuma

Tak cuma memaksimalkan jam buka warung, sebagai penjual Anda dapat menjalankan 5 teknik marketing berikut agar menggaet pelanggan. (Foto: Grab)

Terjadinya pandemi Covid-19 memunculkan dampak yang luas diberbagai sector. Bayak bisnis yang gulung tikar atau perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawannya karena pendapatannya mengalami penurunan drastic.

Selain itu, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga menjadi salah satu yang terdampak. Untuk mengatasi hal itu, penggiat usaha harus tetap semangat dan rajin-rajin berinovasi agar penjualan terus lancar.

Sebagai salah satu Platform untuk toko online, GrabKios memberikan Tips marketing kepada penjual untuk menggaet pelanggan agar tetap setia belanja di warung atau usahamu.

Berikut 5 Tips dari GrabKios:

1. Memanfaatkan media social sebagai media promosi dengan sering-sering update status menarik.

Media sosial dapat digunakan untuk promosi atau membangun brand, mengajak pelanggan baru, dan bahkan meningkatkan penjualan.

Baca Juga :  Ngaco!, Opang Jatinangor akan Tangkap Ojek Online jika Ketemu

Promosi yang dilakukan terus-menerus di media sosial lama-kelamaan akan membangun kesadaran pelanggan mengenai keberadaan bisnis usahamu, serta produk atau layanan yang diberikan

2. Beri diskon

Diskon juga merupakan cara yang paling populer dan bisa dibilang paling efektif untuk meningkatkan penjualan. Namun ketika ingin memberikan diskon, perhatikan timing-nya.

Berikan penawaran diskon di waktu yang tepat, misalnya ketika momen penting dan permintaan tinggi, atau promo di akhir bulan. Hal ini akan sangat meningkatkan keuntungan penjualan di masa mendatang.

3. Beri sample produk gratis
Selain mengenalkan barang dagangan, membagikan dagangan secara cuma-cuma adalah strategi pemasaran yang sangat baik. Metode ini diakui pelaku bisnis cukup efektif jika yang dijual adalah barang-barang murah namun esensial.

Baca Juga :  GoPay dan GrabPay Masuk Prediksi Aplikasi Global 2018

Apabila yang dijual adalah barang cukup mahal, Anda dapat memberikan aksesoris atau barang-barang terkait yang harganya lebih murah sebagai barang sample gratisan.

4. Gratiskan layanan antar
Anda bisa memberikan layanan antar dagangan secara gratis dengan minimal pembelanjaan atau jenis barang tertentu. Sebab kebanyakan pembeli juga sangat mempertimbangkan layanan gratis pengiriman.

5. Pasang display
Aspek penting untuk membangun kesadaran ‘merek’ sebuah warung adalah dengan menggunakan display yang sesuai dengan bisnis. Anda bisa menggunakan stiker yang ditempel di kendaraan atau etalase toko maupun menyebarkan brosur.

Bisa juga memasang flyer atau spanduk yang besar di depan warung Anda. Tampilan seperti ini dijamin akan menarik perhatian orang lewat atau calon pelanggan.

Baca Juga :  Sudah Empat Hari Hilang, Begini Pesan Terakhir Sofyan Driver Grab di Palembang

Khusus untuk tips yang ke 5, Mitra GrabKios bisa mendapatkan spanduk tanpa harus ribet membuatnya sendiri.

Syaratnya mudah, cukup pastikan Anda terdaftar sebagai mitra GrabKios yang terverifikasi. Kemudian ajukan permintaan spanduk dengan menghubungi Costumer Care GrabKios. Terakhir, jika semua syarat terpenuhi, spanduk akan segera dikirim ke alamat Anda sesuai antrean.

Mudah, bukan? Ajukan permohonan spanduk ke GrabKios sekarang biar warungmu makin ramai.

(TOW)

Loading...