Grab Umumkan Kolaborasi dengan Pemprov NTT

Grab baru saja mengumumkan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kolaborasi ini merupakan upaya mendukung program Kerja Sama Provinsi Cerdas.

Melalui kolaborasi ini, Grab akan bekerja sama adengan pemerintah NTT untuk memanfaatkan teknologi dalam menciptakan dampak positif di sejumlah sektor, seperti transportasi, sosial, ekonomi, dan wisata.

Kami berharap melalui kolaborasi ini, para UMKM sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur dapat tumbuh dan mengembangkan keterampilan para tenaga kerja di sektor pariwisata termasuk ekonomi kreatif untuk memacu pemulihan ekonomi Indonesia,” tutur Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Sementara President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menuturkan kolaborasi ini sejalan dnegan inisiatif Terus Usaha Grab untuk mengoptimalkan potensi UMKM dengan memanfaatkan inovasi digital dan membuka lebih banyak peluang.

Baca Juga :  Auto Ngakak, Ini Fungsi Lain dari Spion yang Dilakukan oleh Driver Ojek Online

Kami berharap dengan kerja sama ini, kami dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi dan memberdayakan lebih banyak UMKM di seluruh negeri,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (24/6/2021).

Nantinya, dukungan Grab dalam kolaborasi ini akan fokus pada beberapa inisiatif sebagai berikut :

Kerja Sama Mobilitas Terintegrasi : Grab akan menghadirkan layanan transportasi seperti GrabCar dan GrabBike untuk memperluas transportasi publik di NTT. Saat ini, Grab telah mengoperasikan layanan GrabBike dan Grab termasuk GrabProtect di Kupang maupun Labuan Bajo.

Kerja Sama Berkelanjutan di Bidang Ekonomi : Grab akan mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan lewat perkembangan UMKM dengan pemberdayaan melalui platform Grab, seperti GrabFood, GrabMart, GrabAssistant, GrabKios, dan LKPP.

Baca Juga :  Kemenhub Tetapkan Tarif Flagfall Ojek Online Minimal Rp 7000 untuk 4 Kilometer Pertama

Kerja Sama Membangun Efisiensi : Grab akan membantu efisiensi operasional pegawai negeri sipil dan kemudahan pelayanan publik lewat teknologi Grab. Salah satunya adalah penyerahan KTP, SIM, dan STNK dengan layanan GrabExpress.

Kerja Sama dengan Dampak Sosial : Grab akan menghadirkan sejumlah program dengan dampak sosial, terutama di sektor kesehatan dan kesehatan lewat layanan GrabProtect. Dalam hal ini, Grab bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional.

Kerja Sama Budaya dan Pariwisata : Grab mendukung peningkatan kesadaran di sektor budaya dan pariwisata. Untuk itu, grab telah meluncurkan layanan GrabMart dan GrabExpress di berbagai tempat wisata di NTT, termasuk Labuan Bajo.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Grab juga berkolaborasi dengan BAKTI Kemkominfo untuk menyelenggarakan serangkaian pelatihan bagi pelaku UMKM di NTT. Rangkaian pelatihan ini dilaksanakan secara online dan offline di Labuan Bajo.

Baca Juga :  Brutal! Lagi "Offline" di Sekitar Bandar Udara Adi Sucipto, Driver Ojek Online Digebukin

(TOW)

Artikel ini telah tayang di liputan6.com

Loading...