Grab Perbaharui UI dan Tambah Fitur Baru Dalam GrabExpress

Ilustrasi driver Grab. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Grab telah memperbaharui user interface (UI) atau tampilan muka dan menghadirkan beberapa fitur baru dalam GrabExpress. Fitur-fitur baru ini mencakup Formulir Pengiriman baru, Pesan Lagi, Periksa Harga Termurah dan fitur yang dapat melacak status semua paket dalam satu tampilan.

Selain itu, tampilan baru juga memungkinkan pengirim untuk dapat melihat harga untuk semua layanan yang tersedia, setelah mereka memasukkan alamat pengiriman, seperti dilansir dari BeritaSatu.com.

Director of 2W & Logistics Grab Indonesia, Tyas Apsari W menyampaikan, tahun 2020 telah membuat banyak bisnis terutama UMKM harus beradaptasi dengan gaya operasional baru. Di sini Grab melihat bahwa layanan pengantaran menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari, dan Grab tahu bahwa banyak UMKM dan social seller mencari opsi yang tepat, efisien, dan terjangkau untuk memperluas jangkauan pengiriman mereka.

Baca Juga :  Aksi Driver Grab Bike Mogok Massal di Monumen Mandala

Karena itu, kami terus mengembangkan diri untuk memberikan pelayanan VIP (Very Important Paket) bagi setiap pengantaran. Melalui pembaruan tampilan GrabExpress serta serangkaian fitur baru yang melengkapi fitur GrabExpress yang sudah ada, kami berharap dapat menyempurnakan pengalaman pengantaran bagi pengguna Social Seller dan UMKM,” ungkap Tyas Apsari dalam keterangan resminya, Sabtu (6/2/2021).

Tyas menyampaikan, melalui fitur Formulir Pengiriman, social seller dapat membuat tautan yang dapat mereka kirim ke pelanggan untuk memasukkan alamat pengiriman mereka. Fitur ini membantu mengurangi kemungkinan pengiriman paket ke alamat yang salah

GrabExpress juga telah membuat fitur baru yang memungkinkan pengirim melacak status paket dalam satu tampilan sekaligus. Pengguna khususnya social seller yang sering menggunakan fitur Kirim ke banyak tujuan dapat melacak dan memantau semua paket yang dikirim tanpa perlu khawatir paket hilang atau tersesat.

Baca Juga :  ADO Jabar Tolak Diberi Pelat Nomor Khusus, Ini Alasannya

Untuk memudahkan pengguna yang sering melakukan pengiriman ke alamat yang sama, fitur Pesan Lagi yang baru memungkinkan pengguna untuk menyimpan alamat penerima di aplikasi GrabExpress. Selain itu, dengan Cek Harga Termurah akan menunjukkan kepada pengguna rute pengiriman tercepat dengan harga termurah setelah mereka memasukkan beberapa alamat

Sebelumnya, Grab juga telah memperkuat layanan GrabExpress pada tahun 2020 dengan berbagai inovasi tambahan seperti GrabAssistant, Proof of Delivery, pengiriman luar kota, dan Pengiriman mitra toko.

Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen berkepanjangan Grab For Good, di mana kami akan terus berupaya untuk melakukan inovasi yang dapat menciptakan dampak sosial positif baik bagi pengguna, merchant, mitra bisnis maupun mitra pengemudi dan pengantaran. Dengan adanya pembaruan fitur ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pengguna serta mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” tambah Tyas.

Baca Juga :  Pakai GrabExpress Same Day, Hingga Kini Barang Belum Diterima

(TOW)

Loading...