Grab Hadirkan Program GrabKios Empire

Grab

Pelaku usaha kecil dan menengah harus segera dapat beradaptasi di masa pandemi Covid-19 ini agar usaha yang dijalankan dapat terus tumbuh dan bertahan. Salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan teknologi digital.

Sayangnya, berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UMKM, hingga saat ini dari total 64 juta pelaku UMKM, baru sekitar 8 juta atau 13% yang sudah terhubung dengan dunia digital.

Untuk menarik perhatian mitra agen GrabKios, ada banyak cara unik yang dilakukan Grab agar mereka mau beradaptasi dengan era digital. Salah satunya menghadirkan program GrabKios Empire.

GrabKios Empire merupakan program loyalitas terbaru untuk memberikan keuntungan tambahan dan mendorong mitra agen #TerusUsaha Jemput Rezeki guna menunjang kondisi ekonomi di tengah pandemi.

Dengan melakukan transaksi di aplikasi GrabKios, mitra agen dapat mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah.

Kerja Sama dengan Pegadaian

Tidak tanggung-tanggung, GrabKios mengajak berbagai mitra bisnis untuk menyediakan berbagai hadiah menarik, salah satunya adalah PT. Pegadaian (Persero).

Baca Juga :  Kapolda Kepri Pertanyakan Alasan Taksi Online Tidak dapat Beroperasi di Batam

Nantinya Mitra GrabKios dapat melihat dan menukar poin dengan hadiah di halaman GrabKios Empire dalam aplikasi GrabKios versi terbaru. Hadiah terdiri dari voucher potongan harga, paket branding kios (spanduk, stiker, dll), hingga berbagai produk elektronik.

GrabKios dan PT. Pegadaian (Persero) juga menghadirkan kesempatan para mitra untuk dapat menukarkan poinnya dengan program Buka Tabungan Emas Pegadaian sebagai salah satu pilihan hadiah. Para mitra GrabKios dapat menukarkan mulai dari 200 poin dengan berbagai produk dari Pegadaian, yaitu Buka Tabung Emas, Emasku, dan Arrum Haji.

Anandhita Kasetra, Director of FinTech Strategy, Grab Indonesia mengungkapkan program ini ditujukan kepada para mitra agen untuk tetap semangat #TerusUsaha Jemput Rezeki.

“Kami akan terus berinovasi untuk mengembangkan program ini dan bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis untuk memastikan para mitra agen mendapatkan tambahan keuntungan dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Hal ini sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital,” tambahnya, seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga :  Keluar dari Perusahaan dan Memilih Jadi Driver Ojek Online, Ini Alasan Marisa

Cara Menukar Poin

Dalam program GrabKios Empire, para mitra agen dapat mengumpulkan poin dengan melakukan transaksi di GrabKios, seperti pengisian Pulsa & Paket Data, Kirim Uang, Token Listrik & Bayar Tagihan, hingga Isi Saldo Pengemudi Grab.

Semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka semakin banyak poin yang akan didapat.

Dengan mengumpulkan poin di program GrabKios Empire, mitra dapat menentukan jumlah bintang yang nantinya dapat digunakan untuk meningkatkan status kemitraan. Dengan minimum 200 poin, mitra dapat menukar poin tersebut dengan hadiah yang sudah ditawarkan oleh GrabKios.

Di dalam program GrabKios Empire, status kemitraan dibagi menjadi beberapa tingkatan yang mitra agen dapatkan jika berhasil mengumpulkan bintang dengan pencapaian sebagai berikut:

Baca Juga :  Berpose Jadi Driver Go-Jek, Begini Penampilan Selebgram Cantik Asal Korea

-Mitra akan mendapatkan status kemitraan Adipati jika berhasil mengumpulkan 3 bintang biru (senilai 300 poin) selama 6 bulan.

-Status kemitraan akan naik menjadi Gusti jika berhasil mengumpulkan 1 bintang biru (senilai 300 poin) dan 1 bintang kuning (senilai 600 poin) selama 3 bulan.

-Status kemitraan Sultan bisa didapat jika mitra sudah memiliki status Adipati dan Gusti sebelumnya dengan jumlah 1 bintang kuning (senilai 600 poin) dan 1 bintang ungu (senilai 1200 poin) selama 3 bulan.

-Status kemitraan Sultan dapat dipertahankan jika mitra tetap memiliki 1 bintang ungu (senilai 1200 poin), dengan melakukan transaksi lagi (sesuai ketentuan) selama 3 bulan.

Saat ini, GrabKios Empire telah tersedia bagi seluruh mitra agen di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia. Program ini merupakan bagian dan kelanjutan dari program #TerusUsaha dari Grab yang bertujuan untuk mendukung digitalisasi UMKM di Indonesia, yang telah diluncurkan mulai bulan Juni lalu.

(TOW)

Loading...