Grab Bekerja Sama dengan LKPP Dalam Portal Bela Pengadaan

Ilustrasi mitra merchant GrabFood sedang menyiapkan pesanan pelanggan. (Foto: Dok. Grab)

Grab terus memperluas akses pasar bagi mitra merchant usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mereka. Kali ini, Grab bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dalam Portal Bela Pengadaan dengan menghadirkan berbagai layanannya.

Melalui kerja sama ini, mitra merchant UMKM Grab dapat memperluas akses pasar mereka ke sektor pemerintahan. Harapannya, kerja sama ini bisa mendukung keberlangsungan UMKM di masa pandemi serta mempercepat transformasi digital mereka.

Lewat Portal Bela Pengadaan, Grab dan mitranya bisa melayani berbagai kebutuhan lembaga pemerintahan dapat diakses mulai dari makanan, alat tulis kantor, transportasi, souvenir, dan layanan kurir. Grab akan menghadirkan layanan transportasi GrabCar dan GrabBike, pemesanan makanan dan minuman dari UMKM mitra merchant GrabFood, serta kurir untuk pengantaran barang dengan GrabExpress.

Baca Juga :  Syarat Utama Agar Driver Ojol dan Taksi Online Bisa Tunda Bayar Cicilan Kendaraan

Menurut Roy Nugroho selaku Head of Grab for Business Grab Indonesia, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk terus membantu digitalisasi UMKM di Indonesia sekaligus mendukung inisiatif pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Grab turut membantu UMKM untuk mendapatkan akses pasar ke sektor pemerintahan. Hal ini juga merupakan bagian dari program #TerusUsaha yang digagas Grab untuk mendigitalisasi lebih banyak UMKM dan sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari perkembangan ekonomi digital,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (26/1).

Hingga saat ini, lebih dari 30 badan pemerintahan telah aktif menggunakan layanan dan produk UMKM dari mitra merchant Grab melalui Portal Bela Pengadaan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, termasuk Kementerian Koperasi dan UKM dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

Baca Juga :  Kenapa Taksi Online Harus Diatur, Ini Pernyataan Kepala Korlantas Polri

Kepala Sub Bidang Pengadaan Biro Umum & Pengadaan Kemkop dan UKM Andreas Agung Triyono mengatakan, layanan Grab yang tersedia di Portal Bela Pengadaan memudahkan pihaknya untuk memenuhi kebutuhan rapat dan lainnya.

Kami dimudahkan dalam menyediakan konsumsi saat rapat kerja dan juga dapat turut membantu UMKM di area sekitar kantor untuk terus menjalankan usahanya. Hal ini tentunya juga sesuai dengan komitmen pemerintah dalam membantu sektor UMKM terutama yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulawesi Utara Jemmy Ringkuangan.

Salah satunya dengan layanan transportasi dan juga pengantaran makanan dari Grab yang bisa dapat dengan mudah kami akses melalui satu portal. Kami harap lebih banyak badan pemerintahan yang aktif menggunakan Portal Bela Pengadaan agar dapat turut andil untuk membantu UMKM dari belanja kebutuhan pemerintahan daerah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bikin Heran, Penumpang Naik Taksi Online Lain, Driver Grab Malah Salahkan Pemilik Toko

(TOW) Artikel ini telah tayang di Investor.id

Loading...