GoPay Jadi Aplikasi Terbaik dan Aplikasi Harian Terbaik di Google Play Best of 2023 Award

Foto: dok. GoPay

Aplikasi GoPay mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik pilihan masyarakat di antara ribuan aplikasi lain di Google Play Best of 2023 Award. Di ajang penghargaan tahunan bergengsi tersebut, GoPay mendapatkan dua kategori penghargaan sebagai Aplikasi Terbaik dan Aplikasi Harian Terbaik.

Aplikasi GoPay hadir dengan ukuran yang ringan kurang dari 25 MB. Pengguna dapat melakukan transfer gratis ke bank mana saja 100 kali, pembayaran paket pulsa hingga tagihan dengan lebih murah, hingga pembayaran QRIS di mana saja.

Presiden Unit Fintech GoTo Hans Patuwo berterima kasih kepada pengguna yang telah mengunduh dan mempercayai aplikasi GoPay dalam memenuhi berbagai kebutuhan finansial sehari-hari.

“Kami mempersiapkan aplikasi GoPay dengan sangat detail dan sebaik-baiknya, termasuk yang paling utama adalah mendengarkan suara pengguna untuk bisa menghadirkan aplikasi ringan yang mudah digunakan, dengan berbagai fitur yang relevan bagi mereka,” ungkap Hans, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/11/2023).

“Penghargaan dari Google Play ini juga menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan akses finansial yang simpel, aman dan bertanggung jawab bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga siapapun bisa mewujudkan neraca keuangan yang sehat,” sambungnya.

Lebih dari sekadar alat pembayaran, melalui aplikasi GoPay baru yang ringan, pengguna dapat melakukan transfer, menabung, meminjam di dalam satu aplikasi.

Hadirnya aplikasi GoPay bertujuan menjangkau basis konsumen yang lebih luas dan inklusif di luar platform Gojek dan Tokopedia. Aplikasi GoPay diharapkan mendorong penetrasi layanan keuangan di kalangan konsumen yang memprioritaskan harga.

Hingga November 2023, aplikasi GoPay telah diunduh jutaan kali. Sekitar 50% dari pengguna yang bertransaksi melalui aplikasi GoPay adalah pengguna baru atau yang aktif kembali, dan sekitar satu per empat di antaranya kemudian juga bertransaksi di Gojek atau Tokopedia.

Aplikasi GoPay juga dilengkapi dengan lima keamanan berlapis, serta memiliki fitur laporan keuangan yang bisa membantu memudahkan pengguna mencatat seluruh pengeluarannya secara otomatis.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya Ibrahim M mengungkapan alasannya mengandalkan aplikasi GoPay.

“Di GoPay ini kan ada fitur financial tracker, ini bantu gue banget sebagai orang yang suka lupa dan malas buat catat-catat pengeluaran, disini bisa keliatan uang kita larinya kemana jadi ga bingung duit itu ‘ilangnya’ ke mana, terus juga ada monthly budget juga yang mana ini bisa bantu biar ga kelebihan pakai duit gue,” kata Ibrahim.

Selain pembayaran telepon seluler, pengguna juga dapat membayar tagihan Perusahaan Listrik Negara (PLN), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), serta layanan publik, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), pajak daerah, dan Pegadaian.

Pengguna juga bisa pembayaran voucher game serta langganan aplikasi hiburan di Google Play, juga pembayaran di Youtube Premium, Netflix dan Spotify. Untuk mengunduh aplikasi GoPay, cukup klik laman ini.

(tow) Artikel ini telah tayang di detik.com

Loading...