Gokil! Pasca Diakuisisi Go-Jek, Tiket.Com Alami Lonjakan yang Sangat Drastis

Pascadiakuisisi Gojek, penggunaan layanan event melalui platform Tiket.com mengalami kenaikan drastis. VP Consumer Solution Loket.com Rama Adrian mengatakan, sejak diluncurkan Mei lalu, sudah ada 1.000 event yang mendaftar menggunakan layanan Tiket.com. padahal, sebelumnya Tiket.com hanya menyelenggarakan 50 event besar.

“Awalnya kami hanya menyasar market besar, tetapi kali ini kami akan menyasar semua kalangan termasuk komunitas. Langkah pertama  melakukan road show ke kota besar agar teknologi event bisa dikenal dan digunakan masyarakat secara luas,” kata Rama di Bandung, Selasa (10/7/2018).

Menurut dia, potensi penyelenggaraan event di Bandung sangat besar. Apalagi komunitas di kota ini diperkirakan mencapai 200 komunitas. Mereka dari kalangan hobi, musik, budaya, seni, dan lainnya. Targetnya, kata dia, mereka menggelar event melalui platform ini.

Baca Juga :  Driver Cup yang Diselenggarakan Go-Jek di Semarang untuk Keakraban dan Pererat Silaturahmi

“Kami ambil fee ketika acara tersebut berbayar berdasarkan persentase tertentu. Tetapi bila free atau tanpa tiket, kami fasilitasi secara gratis,” imbuh dia.

Sementara itu, Head of SME & Self Service Platform Damar Jayengrana mengatakan, pihaknya melihat potensi ekonomi dari penyelenggaraan event cukup besar dan juga memberi dampak bagi masyarakat.

“Kami memiliki teknologi pendaftaran realtime. Pemesanan tiket dan lainnya lebih mudah. Silahkan dimanfaatkan. Apalagi Bandung masih sangat menarik dan dikenal kota kreatif. Banyak sekolah dan komunitas menggelar acara berkala. Ini potensi bagus,” tuturnya.

(sindonews/tow)

Loading...