GoJek Ungkap Peningkatan Delivery Makanan dan Belanja Bahan Pokok Saat Pandemi

Ilustrasi pedagang makanan di Balikpapan. Pedagang makanan bisa memanfaatkan bisnis online yang lagi laris manis di tengah pandemi covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI

Para pelaku usaha dapat segera memulai bisnis online dengan memanfaatkan peluang usaha yang ada, termasuk memanfaatkan pengiriman barang lokal dan nasional.

Pasalnya, selama masa pandemi Virus Corona ( covid-19 ) perilaku konsumen berubah dari yang awalnya belum pernah berbelanja online, makin banyak yang melakukannya sedangkan yang telah terbiasa berbelanja online akan semakin sering.

Senior Associate Goverment Relations Gojek East Indonesia, Mikael Onni Setiawan memandang, adanya tren ‘from people goods’ dan Gojek siap berkolaborasi untuk mendukung ekonomi tatanan new normal.

Ia mengemukakan, terjadi peningkatan delivery makanan dan belanja bahan pokok secara online.

“Setiap minggu kita mendapat orderan sebanyak 20 ribu pesanan. Jika dirataratakan, kuliner ada 90 ribu atau 95%, sementara untuk pengiriman barang, ada sekitar 90 ribu atau 93% sampai akhir Juni 2020,” ujarnya dalam video zoom Bank Indonesia Balikpapan UMKM Digital Academy Vol.2, Selasa (30/6/2020) seperti dilansir dari tribunkaltim.co.

Baca Juga :  Dekranasda-Gojek MoU, Dukung Program 1.000 Perempuan Berdaya

Perilaku ini mengalami kenaikan lebih banyak setelah adanya pembatasan aktivitas sosial ekonomi oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Perilaku masyarakat cenderung berubah seiring pesatnya penggunaan teknologi.

Gojek Balikpapan menyarankan mitra UMKM bergabung di GoFood, dengan new normal prosesnya mudah, nyaman dan aman.

“Gojek Balikpapan mengharapkan pelaku UMKM memanfaatkan ekosistem Gojek dalam mengirimkan produknya menggunakan GoSend. Sehingga pelaku UMKM dapat memasarkan kulinernya atau barang lain sehingga ekosistem ini bisa berkembang dan berkelanjutan.

Bagaimana memperoleh modal, mengelola keuangan yang ada dan berbagi pengalaman,” ucapnya.

(TOW)

Loading...