Gojek Tingkatkan Kualitas Layanan Pengemudi di Bengkel Belajar Mitra

foto: Gojek

Gojek, sebagai bagian dari GoTo, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan mitra driver di ekosistemnya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Gojek adalah dengan menyelenggarakan pelatihan tatap muka untuk mitra driver yang disebut Bengkel Belajar Mitra (BBM).

Program BBM sendiri merupakan wadah belajar dan pelatihan bagi para mitra yang telah dimulai sejak tahun 2018. BBM merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Gojek untuk terus menjadikan mitra driver sebagai andalan konsumen dengan kualitas pelayanan yang tinggi.

Sejak pertama kali digelar, BBM telah mencangkup beberapa topik yang dapat menunjang operasional para mitra dalam melayani pelanggan seperti P3K, pengelolaan kendaraan, anti kekerasan seksual, keselamatan berkendara, hingga wirausaha dan pengelolaan keuangan.

Di samping itu, Gojek juga terus menghadirkan inovasi untuk terus meningkatkan kualitas para mitra driver agar dapat menjadi andalan bagi masyarakat. Inovasi tersebut hadir dalam bentuk Tips Pintar yang ada dalam aplikasi mitra GoPartner.

Tips Pintar sendiri memudahkan para mitra driver untuk dapat mengakses berbagai materi yang dapat menunjang pelayanan mereka dengan topik yang disajikan dengan mudah, ringan, dan menyenangkan.

Pelatihan BBM dan Tips Pintar sendiri merupakan bagian dari komitmen Gojek untuk terus memberikan layanan terbaik dan menjadikan mitra driver Gojek sebagai andalan bagi masyarakat dengan kualitas yang unggul.

Pelatihan BBM untuk Mendukung KTT G20

Sebagai bagian dari grup GoTo yang turut berpartisipasi mendukung terselenggaranya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 mendatang, Gojek siap membantu dengan memberikan pelayanan transportasi terbaik kepada para pelanggan.

Saat ini, guna memberikan pelayanan dan performa terbaik untuk para pelanggan, Gojek sudah bersiap dengan memberikan pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk melatih keterampilan ratusan pengemudi di Bali.

Dalam pelatihan BBM kali ini, para pengemudi diajarkan mengenai bagaimana memberikan pelayanan prima (service excellence) yang baik, dasar-dasar Bahasa Inggris untuk meningkatkan komunikasi dengan para pelanggan, juga bagaimana membantu dan mengatasi pelanggan dalam keadaan darurat.

“Dimulainya kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang nantinya diikuti dengan hadirnya layanan Go Ride Electric merupakan dukungan konkret kami untuk kesuksesan dan kelancaran KTT G20 di Bali. Pada BBM kali ini, para mitra akan mendapat pelatihan pelayanan prima termasuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi delegasi G20, serta pelatihan terkait kendaraan listrik.” ujar Head of Global Marketing Go Ride Gojek Stella Darmadi dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2022)

“BBM menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar menjadi andalan konsumen,” imbuhnya.

Di sisi lain, District Head Bali Gojek Rayi Bimantara mengatakan pelatihan BBM ini bukan hanya meningkatkan keterampilan para pengemudi saja, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi dan memberdayakan para pengemudi dalam melayani pelanggan.

“Lewat BBM, mitra driver Gojek dapat meningkatkan keterampilan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, memudahkan para mitra driver untuk berkomunikasi dengan delegasi internasional, hingga mempersiapkan para mitra untuk memberikan kenyamanan maksimal dalam pelayanan motor listrik. Dengan BBM, kami berharap dapat menjadi salah satu upaya dalam mengapresiasi semangat melayani dari mitra kami sekaligus memberdayakan mereka untuk menjadi provider layanan terbaik di industri,” katanya.

Dalam pelatihan tersebut, para pengemudi tidak hanya dibekali pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada pelanggan, para mitra pengemudi gojek juga dibekali bagaimana cara mengelola motor listrik. Para mitra diajari mulai dari pengoperasian, pemeliharaan, perawatan, juga cara bagaimana mengatasi jika terjadi kerusakan.

(tow) Artikel ini teah tayang di detik.com

Loading...