Gojek Luncurkan Program Pak Eko Swadaya, Ringankan Pengeluaran Rutin Mitra

Mitra Driver Gojek mendapatkan harga khusus untuk perawatan kendaraan secara berkala di Bengkel yang telah bekerjasama dengan Program Swadaya Gojek. Program Pak Eko (pake Ekonomis) Swadaya bagi mitra Driver Gojek bekerjasama dengan ratusan UMKM dan mitra merchant GoFood se-Kalimantan (Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Palangkaraya) memberikan harga paket yang terjangkau juga berkualitas khusus untuk mitra driver Gojek (29/3/2021).

Gojek bekerjasama dengan ratusan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta Mitra Usaha GoFood se Kalimantan mengeluarkan program Paket Ekonomis (Pak Eko) berkualitas dengan harga kompetitif bagi para Mitra Gojek melalui Program Swadaya Gojek.

Program Pak Eko Swadaya merupakan inisiatif Gojek Kalimantan dalam meningkatkan kesejahteraan mitra dan keluarga melalui beberapa aspek vital dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Dilansir dari TribunKaltim.co, Program Pak Eko Swadaya ini berlaku bagi Mitra Gojek se-Kalimantan yang berada di Kota Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin dan Palangkaraya.

Mitra hanya perlu mengakses aplikasi driver yang digunakan sehari-hari untuk melihat lokasi-lokasi Pak Eko berada.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 100 Mitra Swadaya yang tergabung dalam Pak Eko dan secara bertahap akan bertambah, yang diantaranya rumah makan, bengkel, pasar modern/swalayan dan toko kebutuhan sehari hari.

Baca Juga :  Jatuh Bangun Perjuangan Yuli Sudiarti Driver Gojek Mengantarkan Anak Jadi Pemenang Puteri Remaja Indonesia Berbakat 2019

Menurut Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Program Pak Eko Swadaya ini merupakan inisiatif Gojek Kalimantan yang menjadi bagian dari program Gojek Swadaya.

Gojek Swadaya adalah program pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driver. Diantaranya terkait kebutuhan pokok sehari-hari, kebutuhan operasional, pengelolaan keuangan, proteksi, tabungan berjangka dan masih banyak lainnya,” jelas Mulawarman secara daring dalam peluncuran Program Swadaya Mitra Gojek se-Kalimantan, Senin (29/3/2021).

Tiga pilar utama Gojek Swadaya adalah ringankan yang berisi program-program yang dapat meringankan pengeluaran dan biaya operasional sehari-hari mitra driver.

Pilar lindungi yakni program yang dapat memberikan proteksi diri dan finansial para mitra. Serta pilar rencanakan berisi program perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Baca Juga :  Gojek Tak Monopoli Pengiriman Barang di Tokopedia, ini Kata Praktisi Hukum

Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Gojek Swadaya telah memberikan dampak positif bagi para mitra driver. Program tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari mitra driver Gojek di Kalimantan.

Inisiatif lain yang juga telah dilakukan Gojek Kalimantan adalah dengan fokus pada tiga akses utama.

Yakni Food : voucher sembako Alfamart bagi Mitra Gojek ;

Operations : bantuan Komunikasi dan Internet, perawatan kendaraan dan spare parts;

Life: bantuan proteksi diri dan financial mitra.

Kami memahami bahwa mitra memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan terbaik.Kami bersyukur di Kalimantan sudah banyak mitra kami yang ikut serta program Gojek Swadaya dan merasakan
manfaatnya
,” tutup Mulawarman.

Masih di acara yang sama, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Balikpapan Adwar Skenda Putra menyebut pemerintah Kota Balikpapan ikut mendukung program paket Swadaya mitra Gojek.

Baca Juga :  Mengenal OTP, Kode Rahasia yang Jadi Incaran Peretas

Program ini memberikan kemudahan bagi mitra Gojek untuk mendapatkan kebutuhan bulanan dan harian dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.

Kami juga mengimbau mitra driver Gojek untuk melakukan transaksi di UMKM lokal dengan harapan mitra dan UMKM dapat saling membantu sehingga roda perekonomian dapat terus berjalan,” pungkasnya.

(TOW)

Loading...