Gojek Dirikan 5 Posko J3K di Palembang untuk Keamanan dan Kenyamanan

Gojek sebagai sebuah super app yang memberikan layanan jasa untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian masyarakat, juga terus beradaptasi untuk terus meningkatkan standar kebersihan, kesehatan dan keamanan dalam layanannya melalui Program J3K (Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan) yang telah dimulai sejak awal Juli silam.

Di masa pandemi yang masih terus berlangsung sampai saat ini, semua orang “dipaksa” untuk beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru yang mengutamakan protokol kebersihan, kesehatan dan keamanan. Baik bagi sendiri maupun untuk orang lain demi mencegah penyebaran Coronavirus Diseases 19 atau COVID-19.

Gojek sebagai sebuah super app yang memberikan layanan jasa untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian masyarakat, juga terus beradaptasi untuk terus meningkatkan standar kebersihan, kesehatan dan keamanan dalam layanannya melalui
Program J3K (Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan) yang telah dimulai sejak awal Juli silam, seperti dilansir dari Tribunsumsel.com.

Sebuah inovasi standar pelayanan di masa pandemi yang dijalankan Gojek tanpa membebankan biaya tambahan kepada pelanggan.

Gojek memastikan seluruh ekosistemnya tetap bisa diandalkan selama masa pandemi dan membuat semua konsumen nyaman untuk menggunakan setiap layanan dari Gojek, baik untuk bepergian, antar-pesan makanan, pengiriman barang, belanja
kebutuhan harian, hingga keperluan medis.

Baca Juga :  Belanja Online Kini Bisa Lewat TV, YouTube, Instagram, WhatsApp dan Google
Gojek sebagai sebuah super app yang memberikan layanan jasa untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian masyarakat, juga terus beradaptasi untuk terus meningkatkan standar kebersihan, kesehatan dan keamanan dalam layanannya melalui Program J3K (Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan) yang telah dimulai sejak awal Juli silam. (gojek)

Mitra Gojek sebagai tulang punggung utama di setiap layanan Gojek menjadi perhatian utama dalam Program J3K ini. Penyediaan posko aman untuk mitra driver adalah bentuk komitmen Gojek untuk terus menjaga kesehatan para mitra dan memastikan bahwa kendaraan mitra selalu dalam kondisi sudah didesinfeksi.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa prinsip kebersihan, kesehatan dan keamanan dapat dijaga untuk kepentingan bersama dan bisa memberikan layanan prima untuk pelanggan.

Saat ini di Palembang, Gojek telah mendirikan 5 Posko J3K, yang tersebar di berbagai wilayah:

1. Posko Bangau, di belakang Musi Charitas
2. Posko Rumah Makan Palapa Permai Pusri
3. Posko Kantor Gojek Palembang
4. Posko Kantor Camat SU
5. Poskos Terminal Alang-Alang Lebar

Proses Pengecekan Mitra Driver di Posko Aman J3K

Proses pemeriksaan di Posko Aman J3K dilakukan dengan tetap menjaga jarak aman antar-mitra yang mengantri.

Baca Juga :  Gojek Siapkan Protokol Kesehatan saat New Normal di Sumut

Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara drive-thru atau dengan antrian kendaraan untuk mendapat tiga layanan, yaitu pengecekan suhu tubuh, pembagian healthy kit atau alat-alat penunjang kesehatan dan terakhir adalah proses desinfeksi kendaraan dengan menyemprot kendaraan mitra. Jika mitra tidak rutin melakukan pengecekan seperti yang diwajibkan,
maka akun yang bersangkutan tidak bisa digunakan untuk bekerja.

a. Pengecekan Suhu Tubuh

Semua mitra Gojek di Palembang wajib menjalani pengecekan suhu tubuh di Posko
Aman J3K. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh mitra minimal satu minggu sekali, untuk
memastikan bahwa semua mitra berada dalam kondisi sehat.

b. Pembagian Healthy Kit atau Alat Penunjang Kesehatan

Healthy Kit atau Alat Penunjang Kesehatan berupa masker dan hand sanitizer ini dibagikan kepada semua mitra yang melakukan pemeriksaan di Posko Aman J3K. Gojek memastikan setiap mitranya terlindungi dengan peranti kesehatan yang memadai, dan memastikan agar konsumen merasa aman dalam menggunakan layanan Gojek.

Baca Juga :  Rayakan Kemerdekaan, Gojek Beri Penghargaan ke Puluhan Mitra Driver Jempolan

c. Penyemprotan Kendaraan Dengan Disinfektan

Setiap kendaraan yang diperiksa di Posko Aman J3K akan disemprot dengan cairan desinfektan untuk memastikan agar kondisinya siap digunakan oleh konsumen dan memenuhi standar kebersihan yang baik.

Posko Aman J3K Ada di 170 Kota di Indonesia

Posko Aman J3K di Indonesia beroperasi di lebih dari 170 lokasi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Posko dioperasikan oleh petugas terlatih, termasuk diantaranya mitra driver yang tergabung dalam komunitas-komunitas.

Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan layanan sekaligus memberikan pendapatan tambahan bagi mereka.

Sekarang informasi mengenai pengecekan suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraannya dapat kamu lihat di profil mitra driver yang dapat kamu akses saat melakukan pemesanan layanan GoRide, GoCar, GoSend dan GoFood.

(TOW)

Loading...