Go-Jek Berharap Iklim Bisnis Transportasi Tetap Kondusif

Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat mengungkapkan rencananya untuk membuat aplikasi transportasi online dengan menggandeng PT Telkom Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Direktur Angkutan dan Multi Moda Ahmad Yani yang menjelaskan, pembentukan aplikasi transportasi online dari pemerintah ini merupakan desakan dari asosiasi pengemudi yang tidak puas dengan perusahaan ride hailing Go-Jek dan Grab.

Tuntutan yang sudah digaungkan sejak lama itu akan difasilitasi oleh pemerintah. Go-Jek sebagai pemain lama dalam bisnis ride hailing mendukung rencana pemerintah tersebut.

“Kami menghargai berbagai inisiatif yang mengutamakan kepentingan mitra dan konsumen yang didasari oleh semangat kolaborasi,” kata Nila Marita selaku Chief Corporate Affairs Go-jek Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (18/9).

Baca Juga :  Tolak Taksi Online, Ratusan Pengemudi Bentor di Gorontalo Demo

Nila juga menambahkan bahwa untuk dapat memberikan manfaat optimal bagi para pengguna, diperlukan pemahaman serta keahlian yang mendalam dalam membangun teknologi aplikasi.

“Kami berharap pemerintah dapat terus berperan dalam memastikan iklim usaha dan investasi yang kondusif di sektor transportasi,” pungkasnya.

(kontan/tow)

Loading...