Gelar Pelatihan Safety Riding, Gojek Makassar Daftarkan Mitra Driver ke BPJS Ketenagakerjaan

Gelar pelatihan safety riding. Gojek Makassar gandeng BPJS Ketenagakerjaan agar mitra driver terdaftar sebagai peserta.

Diketahui Safety Riding merupakan kegiatan tahunan yang Gojek adakan guna meningkatkan pelayanan dan awareness Mitra Driver Gojek dalam keselamatan berkendara.

Fokus kegiatan ini diperuntukkan untuk semua Mitra Driver Gojek yang belum sempat mengikuti pelatihan sejak tergabung menjadi Mitra Driver Gojek Makassar.

Safety Riding Sejak Pandemi Covid 19, pelatihan Safety Riding tidak pernah lagi dilakukan mengingat jumlah peserta lumayan banyak. Sejak 2022 Gojek Makassar memiliki kesempatan untuk melakukan Safety Riding lagi namun dengan fokus yang berbeda, yaitu untuk driver dengan laporan berkendara buruk selama dua tahun terakhir dari total 500 peserta yang menjadi target Safety Riding di tanggal 24 November 2022.

Mengingat masih banyaknya Mitra Driver Gojek Makassar yang belum mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan Makassar, maka Gojek Makassar mengajak BPJS Ketenagakerjaan Makasar untuk ikut hadir dalam kegiatan Safety Riding yang diadakan di area parkir Lotte Mart Alauddin.

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Hendrayanto menjelaskan ini adalah bentuk kolaborasi pihanya dengan pihak gojek Makassar. “Kita berkomitmen untuk mendaftarkan seluruh driver gojek pada program jaminan Kecelakaan kerja dan Jaminan Kematian,” katanya.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 512 driver Gojek mendaftar langsung pada program BPJS Ketenagakerjaan. Pendaftarannya melalui aplikasi mitra gojek, sangat mudah dan cepat.

“Karena seperti yang kita ketahui, resiko kerja pada driver gojek ini cukup besar mengingat pekerjaan mereka lebih banyak di jalan raya,” terangnya.

Kata dia, cukup dengan Rp16,800 per bulan para driver gojek telah dilindungi diprogram Jaminan Kecelakan Kerja dan Jaminan Kematian di BPJS Ketenagakerjaan. “Dengan begitu, meraka dapat bekerja tanpa cemas lagi, seperti slogan kami kerja keras, bebas cemas,” ujarnya.

(tow) Artikel ini telah tayang di fajar.co.id

Loading...